Breaking News:

Sehat Cara Baru

Oleskan Sesuatu di Maskernya, Susi Pudjiastuti Bikin Netizen Salfok dan Kepo

Dalam video yang diunggah Susi di akun Twitter pribadinya, ada satu hal yang bikin netizen salfok massal. Apa itu?

BizzInsight
Penulis: BizzInsight
Twitter/@susicekombak
Tangkapan layar video Susi Pudjiastuti. 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa sih yang tidak familier dengan Susi Pudjiastuti? Selain bergaya nyentrik dan apa adanya, Eks Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja Jokowi ini juga terkenal dekat dengan keluarga.

Beragam momen kebersamaan dengan keluarganya kerap diunggah di akun media sosial dan selalu menyita perhatian netizen.

Salah satu yang memancing perbincangan adalah video yang diunggah di akun Twitter pribadinya (@susipudjiastut) pada 4 Maret 2021 lalu. Dalam video tersebut, Susi berpamitan untuk pergi ke pantai kepada dua cucunya, Marela dan Manika, yang sedang anteng bermain.

“Marela sibuk main, Malika sibuk makan, saya tinggal ke pantai sambil nyoba naik trail saja,” tulis Susi dalam caption video tersebut.

Namun, ada satu momen yang membuat netizen salah fokus, yakni saat Susi tengah bersiap untuk berangkat. Sesaat setelah mengenakan masker, pada detik ke-46 Susi tampak mengoleskan sesuatu di permukaan maskernya.

Momen itu sontak menuai respons penasaran netizen pada kolom balasan akun Twitternya.

“Wah ibu sangat menjaga prokes sekali. Sebuah contoh yang baik untuk semua fans ibu Susi. Tapi ngomong-ngomong, itu saya salfok sama ibu pakai masker terus diolesin apa tu?” tulis akun Twitter @Leo_MTV.

“Salfok jadinya Ibu Susi itu yang dioles di depan masker apa itu bu? Biar segerkah?” kata akun Twitter @juliaelqishar.

Tak sekadar meluapkan rasa penasaran, beberapa netizen bahkan meminta Susi untuk mengklarifikasi perihal benda yang dioleskan ke permukaan maskernya tersebut.

“Bu Susi @susipudjiastuti tolong jawab bu, ibu pake apa dah itu biar saya gak penasaran,” tulis akun @rhrjpnj.

“Ditunggu klarifikasinya bu susi @susipudjiastuti, sudah membuat heboh kita-kita karena pada bertanya itu yg ibu olesin ke masker ibu apa soalnya bentuknya imut banget wkwk,” ujar akun @ahdwik__.

Susi jawab pertanyaan netizen

Menjawab rasa penasaran netizen, Susi mengungkapkan bahwa benda yang dioleskan pada permukaan maskernya adalah Plossa Mini. Klarifikasi tersebut ditayangkan melalui talkshow Susi Cek Ombak yang ditayangkan pada Rabu, 10 Maret pukul 20.00 WIB.

“Saya pake kan (Plossa Mini) karena aromanya segar. Lalu, saya lebih senang pakai masker yang tidak sekali pakai karena kepedulian dengan sampah medical yang naik hampir 10 kalinya, jadi kadang baunya apak. Nah, Plossa Mini sangat membantu karena aromanya segar, seperti pakai inhaler. Saya senang Plossa Mini karena pemakaiannya simpel,” ujar Susi.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group yang juga hadir dalam talkshow tersebut mengatakan bahwa Plossa Mini mengandung eucalyptus yang teruji dapat mencegah penyebaran virus.

“Plossa itu mengandung eucalyptus atau banyak dikenal dengan minyak kayu putih. Dulu temuan dari Departemen Pertanian Pemerintah Indonesia, hasil risetnya membuktikan bahwa dengan penggunaan eucalyptus yang konsisten bisa mencegah penyebaran dari virus Corona,” jelas Ryan.

Plossa Mini adalah produk minyak angin aromaterapi berbahan utama eucalyptus. Produk ini berfungsinsebagai relaksasi, meredakan pegal dan linu, meringankan gejala masuk angin seperti mual dan kembung. Mengusung konsep 3in1, Plossa Mini dapat digunakan untuk kebutuhan pijat, kerokan, atau dioles seperti roll on.

Untuk penggunaan di masker, oleskan Plossa Mini 3 kali di permukaan masker bagian luar, tepatnya di bawah hidung, baik sebelum dipakai atau saat dipakai. Untuk pemakaian anak-anak, cukup oleskan 1 kali di permukaan masker bagian luar.

Kemudian oleskan juga Plossa Mini setiap 15 menit untuk membantu mensterilkan masker. 

Sedangkan untuk penggunaan di anggota tubuh, oleskan roll on Plossa Mini pada titik-titik pijat seperti  pada kepala, badan, dan leher. Oles dan pijat berulang kali. Pijat rutin titik tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali setiap hari.

Selain itu, bagian tutup Plossa Mini berfungsi sebagai alat kerokan. Lakukan kerokan pada bagian yang telah dioles Plossa Mini, tepatnya di sendi-sendi dekat tulang punggung.

Ada dua varian Plossa Mini yang bisa dipilih, yakni Plossa Mini Hijau Eucalyptus dengan kandungan minyak Eucalyptus 13,5 persen. Minyak aromatik ini memberikan sensasi segar untuk meredakan pegal linu, gejala masuk angin, dan cocok untuk dioles di masker.

Selanjutnya, ada Plossa Mini Red Hot. Mengandung minyak eucalyptus 12,5 persen dan minyak capsicum 6 persen, varian ini memberikan sensasi kehangatan ekstra yang dapat meredakan gejala masuk angin.

Tak perlu keluar rumah, Anda bisa mendapatkan Plossa Mini secara online di platform e-commerce Tokopedia! Beli Plossa Mini dengan mengunjungi link ini dan rasakan sendiri sensasi menyegarkan Plossa Mini yang mudah dibawa ke mana aja!

Penulis: Bardjan / Editor: Firda Fitri Yanda

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved