Breaking News:

Sandiaga Uno Apresiasi Film Pendek Vertikal X&Y yang Tayang di TikTok Indonesia

Terobosan film berformat vertikal ini jadi solusi terbaik bagi pecinta film yang masih memiliki keraguan untuk nonton film di bioskop

ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengapresiasi karya terbaru berupa film dari Tiktok Indonesia yang berkolaborasi dengan Studio Antelope.

Menyambut hari film Nasional yang jatuh pada 30 Maret, TikTok Indonesia berkolaborasi dengan Studio Antelope mensajikan film pendek berformat vertikal berjudul X&Y yang tayang perdana hari ini, Senin, (29/3/2021).

Film pendek ini akan dibagi menjadi 6 chapter, dan untuk dua chapter pertama tayang hari ini, untuk chapter selanjutnya akan tayang sampai 4 April 2021.

Baca juga: Sambut Hari Film Nasional, TikTok Indonesia Luncurkan Film Berformat Vertikal yang Berjudul X&Y

Terobosan film berformat vertikal ini, sangat diapresiasi oleh Sandiaga Uno sekaligus solusi terbaik bagi pecinta film yang masih memiliki keraguan untuk nonton film di bioskop.

Hal ini disampaikannya dalam video dari Sandiaga Uno yang ditayangkan panitia penyelenggara di jumpa pers virtual 'Peluncuran Film Pendek Vertikal X&Y', Senin, (29/3/2021).

Baca juga: Sandiaga Bagi-bagi Masker dan Kuis di Pesawat Lalu Baca I Love You Full

"Saya ucapkan selamat karena di tengah pandemi yang berlangsung, belum semua punya kepercayaan atau belum pede untuk nonton di bioskop, dan film pendek vertikal yang tayang di platform TikTok ini bisa menjadi solusi," ujar Sandia Uno.

"Ini solusi baik bagi insan perfilman, selaku ekonomi kreatif, industri ekonomi digital khususnya untuk film kita lagi mengusahakan beberapa terobosan nanti juga ada peluang untuk mencetak pemenang dengan berinovasi agar mereka tetap bisa berkarya," pungkasnya.

Pandemi ini dan ditutupnya bioskop beberapa waktu lalu merupakan satu di antara alasan film pendek vertikal ini diproduksi.

Film pendek vertikal ini sangat cocok untuk pecinta film yang menontonnya melalui smartphone/ponsel, selain simple, tampilan layar yang full memudahkan penonton melihat detail setiap adegan.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved