Breaking News:

Agung Saga Terjerat Narkoba

Cerita Kerabat Sebelum Agung Saga Ditangkap Lagi Terkait Narkoba, Sang Aktor Mengaku Sibuk Syuting

Aktor Agung Saga kembali berurusan dengan polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Agung Saga didampingi tim kuasa hukumnya, Andre Nusi (kiri) di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (7/10/2020). (ARI). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Agung Saga kembali berurusan dengan polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Andre Sanusi, kerabat sekaligus pengacaranya, sama sekali tidak menyangka Agung Saga berurusan dengan polisi terkait kasus yang dulu pernahh menjeratnya.

Andre Nusi sempat menangani kasus Agung Saga. Ia yang mengurus berkas kasasi sampai ke Mahkamah Agung dalam kasus narkoba di tahun 2019.

Dalam kasus Agung kali ini, Andre menegaskan dirinya sudah diminta pria 32 tahun itu mengurusi kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba.

"Jujur aja saya enggak nyangka dia (Agung Saga) ketangkap lagi," kata Andre Nusi ketika dihubungi Warta Kota, Selasa (30/3/2021).

Agung Saga menyelesaikan hukumannya di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Ia bebas, Rabu (7/10/2020).
Agung Saga menyelesaikan hukumannya di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Ia bebas, Rabu (7/10/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Andre mengatakan kalau ia sempat bertemu dengan Agung seminggu lalu. Kondisinya pun sangat bugar seperti orang yang sudah sembuh dari ketergantungan narkoba.

"Kondisinya sehat kok enggak ada gelagat apapun pas ketemu," ucapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Terjerat Narkoba, Agung Saga Kembali Ditangkap Polisi, Padahal Baru Keluar Penjara

Bahkan, Andre memastikan kalau Agung Saga sudah kembali berkarya dan bekerja di dunia akting seperti yang dilakukannya selama ini.

"Sudah ada syuting katanya. Karena saya sempat ajak ketemu sebelum ditangkap, katanya dia sibuk syuting. Cuma ya saya heran juga enggak nyangka ketangkep lagi," ujar Andre Nusi.

Diberitakan sebelumnya, Agung Saga tersandung kasus narkoba pada 9 April 2019. Ia ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kawasan Jakarta Selatan.

Agung Saga sujud syukur bebas dan keluar dari Rutan Cipinang, Jakarga Timur, Rabu (7/10/2020).
Agung Saga sujud syukur bebas dan keluar dari Rutan Cipinang, Jakarga Timur, Rabu (7/10/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Dalam kasusnya itu, Agung Saga dinyatakan bersalah dan divonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama empat tahun kurungan penjara medio Oktober 2019.

Kemudian, pihak pengacara sebelumnya mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi, namun hasilnya menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kemudian, April 2020 pengacara Agung Saga mengajukan kasasi ke MA dan dikabulkan. Hukuman Agung Saga dipangkas menjadi satu tahun enam bulan.

Kemudian, Agung Saga bebas dari penjara pada Oktober 2020 lalu. Ketika bebas, ia mengaku kapok dan tidak akan menyentuh lagi narkotika yang membuatnya masuk kedalam penjara.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved