Breaking News:

Ingin Seperti Rhoma Irama, Fildan DA Ciptakan Lagu Buat Istri Tercinta

Setelah menjuarai Dangdut Academy (DA) Musim keempat tahun 2017, Fildan DA terus menggapai mimpinya sebagai penyanyi profesional.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ingin Seperti Rhoma Irama, Fildan DA Ciptakan Lagu Buat Istri Tercinta 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menjuarai Dangdut Academy (DA) Musim keempat tahun 2017, Fildan DA terus menggapai mimpinya sebagai penyanyi profesional.

Setelah bisa membahagiakan orangtua dan memberangkatkan mereka menjalankan ibadah ke Tanah Suci, Fildan pun semakin gencar untuk menggapai mimpi bisa setara seperti Raja Dangdut Rhoma Irama.

Kemampuan memainkan gitar sambil mendendangkan lagu dangdut, menjadi karakrer dari Fildan selama enpat tahun terjun ke industri musik Indonesia.

Baca juga: Dari Kecil Penikmat Musik Pop, Jazz dan R&B, Via Vallen Diarahkan Orang Tua Hingga Jadi Pedangdut

Baca juga: Rhoma Irama Siap Ramaikan Road To Kilau Raya Yogyakarta

"Memang keinginan dan mimpi aku sejak dulu tuh jadi penyanyi dangdut terkenal lah, nisalnya seperti bang Haji Rhoma Irama," kata Fildan DA dalam jumpa pers virtual, Senin (29/3/2021).

Guna mewujudkan keinginannya seperti Rhoma Irama, pria berusia 29 tahun itu terus berkarya, melahirkan lagu-lagu terbaik, dan menjaga konsistensinya bermusik.

fildanda1
Fildan DA

"Mungkin sampe ke sana di titik itu Fildan harus kerja keras. Karena karya saya juga masih sedikit," ucapnya.

Beberapa lagu sudah diluncurkan oleh Fildan. Pria kelahiran Sulawesi Tengah, 27 September 1991 itu baru saja melahirkan karya terbaiknya bertajuk 'Salmiati (Sayang Selalu Sampai Akhir Nanti' yang akan dirillis dalam waktu dekat.

Fildan Rahayu mengaku lagi Salmiati adalah karya perdana yang ia ciptakan sendiri. Lagi tersebut menceritakan tentang rasa sayangnya kepada sang istri, bernama Salmiati.

"Jadi emang lagu ini saya buat spesial buat mama Digar, ibu dari anak saya. Lagu ini salah satu rasa sayang saya kepada mama Digar, karena dia selalu setia dari mulai saya nol bahkan sampe sekarang pun dia tetap suport saya," jelasnya.

Bagi Fildan DA, Salmiati seakan menjadi partner kehidupan yang paling berpengaruh dalam karier bermusiknya selama ini, serta terus membuatnya semangat menjadi seorang bapak dan penyanyi.

"Lagu ini saya dedikasikan buat mama Digar dalam perjalanan cinta saya. Itu salah satu bentu kesetiaan saya kepada mama Digar," ujar Fildan DA.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved