Breaking News:

Variety Show Korea Klarifikasi Tuduhan Pakai Lagu Ardhito Pramono Tanpa Izin, Ada Kesalahpahaman

Ternyata lagu Ardhito sudah terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Jadi masalah tersebut muncul karena kesalahpahaman.

Instagram @ardhitopramono
Ardhito Pramono - Bitterlove 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa hari lalu, Ardhito Pramono sempat cerita di media sosialnya jika lagunya sering dipakai tanpa izin di acara variety show yang tayang di salah satu TV Korea Selatan.

Hal ini bermula saat Ardhito mendapat laporan dari para netizen jika lagunya sering diputar di variety show Three Meals a Day di tvN. Lantas Ardhito mencurigai lagu tersebut dipakai tanpa izin.

Netizen Indonesia langsung menyerang tvN. Sampai akhirnya stasiun TV Korea itu mengklarifikasi isu tersebut.

Ternyata lagu Ardhito sudah terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Jadi masalah tersebut muncul karena kesalahpahaman.

Baca juga: Ardhito Pramono Geram, Lagunya Dipakai Variety Show Korea Tanpa Izin

Baca juga: Profil Ardhito Pramono, Penyanyi yang akan Tampil di Ajang Indonesian Idol 2021 Malam Ini

"Halo, ini tim tvN Three Meals a Day. Kami memberitahukan tentang hak cipta lagu Ardhito Pramono," tulis pihak tvN dikutip dari Instagram @Coppamagz, Sabtu (10/4/2021).

"Lagu 'Bitter Love' yang di beberapa artikel diklaim digunakan tanpa izin, adalah lagu yang sudah terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, dan kami telah mendapatkan izin dari asosiasi itu untuk menggunakannya," tulisnya.

"Hak cipta untuk artis dibayarkan melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Artis terkait mempertanyakan tentang hak cipta melalui Instagram story miliknya dan kemarin (Kamis) kami telah menjelaskan permasalahan itu dan artis terkait mengakui bahwa ada kesalahpahaman," imbuhnya.

Ia mengungkapkan telah mendapatkan izin berupa kontrak dari Asosiasi Hak Cipta Musik Korea.

"Kami menggunakan seluruh musik setelah mendapat izin berdasarkan kontrak dengan Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, Asosiasi Industri Rekaman Korea, dan Asosiasi Musisi Korea. Terimakasih," tutup pernyataan tersebut.

Melihat pernyataan tvN, beberapa warganet langsung menuliskan beragam pendapat.

Banyak yang kecewa dengan sikap Ardhito yang tak mengecek kebenarannya terlebih dulu ada juga yang tetap mendukung Ardhito Permana.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved