Breaking News:

Rafael Tan Pernah Jadi Korban Bully, Bahkan Orangtuanya Juga Kena Sasaran, Tapi Masih Bersyukur

Rafael Tan, personel boyband SM*SH yang belakangan ini menekuni akting, mengungkap bullying atau perundungan terparah di hidupnya.

YouTube
Rafael Tan dalam tayangan YouTube Daniel Mananta Network 

TRIBUNNEWS.COM - Rafael Tan, personel boyband SM*SH yang belakangan ini menekuni akting, mengungkap bullying atau perundungan terparah di hidupnya.

Terutama saat ia bersama SM*SH di masa kejayaan mereka.

Meski boyband tersebut dinilai sukses di awal kemunculannya, menurut Rafael Tan, lebih banyak orang yang tidak suka daripada menyukai SM*SH.

Hal itu diungkap Rafael saat menjadi bintang tamu di program Daniel Tetangga Kamu.

"Gue sempat merasa bintang dan diteriakin saat masuk panggung, gue merasakan itu. Bangga iya, gue sepengin itu jadi artis. Meski lebih banyak yang enggak suka daripada sukanya. Terlihat ada bukti, bahwa 'I Heart You' itu di YouTube ada lebih banyak yang dislike daripada like," ungkap Rafael dikutip kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Pernah Memeluk 3 Agama Sekaligus, Ini Alasan Rafael Tan Akhirnya Menganut Agama Kristen

Segala jenis perundungan pun mereka terima. Bahkan, Rafael bercerita bahwa manajer SM*SH waktu itu melarang personelnya bermain media sosial untuk sementara waktu.

"Bully-an itu kami rasain. Sampai ada titik kita bertujuh sedih bareng, sampai manajer kita bilang 'udah kalian jangan lihat komen di YouTube, jangan main social media'," lanjut Rafael meniru sang manajer.

Parahnya, bully-an tak hanya menyerang para personel SM*SH, tetapi juga orangtua mereka.

"Kalau gue pribadi, gue rasain bener-bener bully-nya bukan cuma ke diri kita, tapi sampai ke orangtua kita juga," ucap Rafael.

Meski begitu, Rafael tetap bersyukur bisa merasakan masa kejayaan SM*SH walau banjir hujatan.

"Di sisi lain gue bersyukur. Gue berpikir kalau Tuhan selalu kasih lebih. Waktu itu gue cuma mau jadi penyanyi, tetapi dikasih sinetron, iklan, program TV, dan lain-lain," ungkap Rafael.

Sebagai informasi, grup vokal SM*SH diketahui beranggotakan tujuh orang yaitu Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, Morgan, dan Ilham.

Genre musik yang mereka bawakan adalah pop-dance dan lagu-lagunya sempat hits di era 2010-an.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved