Breaking News:

Penyandang Disabilitas Rentan Terpapar Covid, Pemda Diminta Mulai Berikan Vaksinasi Covid-19 

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mendorong kelompok rentan terutama penyadang disabilitas mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Perkumpulan Peduli Penyandang Disabilitas (Perpped) membagikan alat-alat bantu bagi penyandang disabilitas di Jawa Tengah. Penyandang Disabilitas Rentan Terpapar Covid, Pemda Diminta Mulai Berikan Vaksinasi Covid-19  (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mendorong kelompok rentan terutama penyadang disabilitas mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19.

Angkie mengatakan kelompok rentan harus segera mendapat vaksinasi untuk mengantisipasi terpapar virus Corona atau SARS-CoV-2.

"Kita tahu bahwa teman-teman disabilitas adalah kelompok rentan. Yang di mana kelompok rentan ini sangat rentan sekali terpapar Covid19. Jadi jangan sampai saat terpapar Covid-19 itu jadi butuh perhatian sangat ekstra," katanya, Jumat, (16/4/2021).

angkievaksin
Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mendorong kelompok rentan terutama penyadang disabilitas mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19.

Angkie mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, agar vaksinasi terhadap penyandang disabilitas dilakukan secepat mungkin. Baik itu penyandang disabilitas intelektual, disabilitas motorik, sensorik, mental dan ganda.

"Supaya imun tubuh mereka itu semakin jadi dan bisa bertahan dari covid 19," katanya.

Angkie mengatakan, berdasarkan data BPS terdapat kurang kebih 38 juta penyandang disabilitas di Indonesia. Ia meminta pemerintah daerah segera melakukan vaksinasi kepada penyadang disabilitas disesuaikan dengan porsi prioritas penerima vaksin.

"Jadi kalau kemarin dalam sebulan di sentra vaksinasi itu lebih dari 2000an. Kita sebagai pilot project di Jakarta. Kita harap di daerah-daerah itu sudah mulai," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved