Breaking News:

Memulai Aktivitas Belajar Tatap Muka, Peran Penting Orangtua Persiapkan Anak Adaptasi Kebiasaan Baru

Kini proses belajar-mengajar tatap muka kembali dicanangkan setelah kurang lebih satu tahun dilakukan secara daring sebagai imbas pandemi covid-19.

Editor: Willem Jonata
Foto: BNPB
Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional), Dokter Reisa Broto Asmoro. 

TRIBUNNEWS.COM - Kurang lebih satu tahun, sejak pandemi covid-19 melanda, aktivitas belajar-mengajar dilakukan secara daring (online).

Kini proses belajar-mengajar tatap muka kembali dicanangkan.

Beberapa waktu lalu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengedarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang membahas penyelenggaraan sekolah tatap muka.

Rencana ini tentu menimbulkan kekhawatiran di kalangan para orangtua. 

Untuk ikut serta membantu orang tua mengatasi kekhawatiran tersebut, belum lama ini Swiss German University menggelar webinar untuk menjawab persoalan tersebut.

dr. Reisa Broto Asmoro, Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, turut hadir sebagai pembicara.

Baca juga: Cara Mengajar yang Menyenangkan Atasi Kejenuhan Siswa Jalani Pembelajaran Jarak Jauh

Dalam pemaparannya, dr Reisa menekankan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Misal, menjaga asupan gizi seimbang, mengkonsumsi cukup air putih, menjaga pola tidur, mengelola stres dengan melalukan berbagai hobi dan aktivitas, dan juga rutin berolahraga.

Untuk menangani Sars-Cov-2 sendiri, dr.Reisa mengatakan ada penambahan PHBS yang harus dilakukan yaitu protokol kesehatan 3M; mencuci tangan, menjaga jarak dan juga memakai masker.

Baca juga: Lima Tahapan Harus Dilalui Sebelum Buka Sekolah untuk Kegiatan Belajar Mengajar di Masa Pandemi

Ia tak lupa mengingatkan menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah, misalnya menjaga sirkulasi udara dengan baik, menjaga kebersihan dapur dan menerapkan protokol kedatangan bagi setiap anggota keluarga.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved