Breaking News:

Korupsi Bansos Covid di Kemensos

Namanya Disebut di Sidang, Cita Citata Yakin Bayaran Manggung Rp 150 Juta Bukan Dari Korupsi Juliari

Cita Citata tahu namanya disebutkan JPU saat sidang korupsi dana bansos yang diduga dilakukan Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pedangdut Cita Citata memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021). CNamanya Disebut di Sidang, Cita Citata Yakin Bayaran Manggung Rp 150 Juta Bukan Dari Korupsi Juliari Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Nama pedangdut Cita Citata kembali disebutkan dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) atau korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19, yang diduga dilakukan Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara

Cita Citata disebutkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang kasus dugaan TPPU atau korupsi dana Bansos Covid-19 dengan terdakwa Juliari Batubara, yang sampai detik ini masih berlangsung di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Cita Citata mengakui jika dirinya tahu kalau namanya kembali disebutkan dalam kasus dugaan TPPU atau korupsi dana Bansos Covid-19 dari pemberitaan di media massa.

Baca juga: Penyuap Juliari Batubara Klaim Dijebak Para Broker Bansos Covid-19

Baca juga: JPU KPK Sebut Cita Citata dan Hotma Sitompul Ikut Kecipratan Uang Suap Bansos

"Iya saya tahu kok," kata Cita Citata ketika ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

JPU menyebutkan bahwa Cita Citata menerima pembayaran dari penyelenggara dari uang hasil dugaan TPPU atau Korupsi dana Bansos Covid-19 yang diduga dilakukan Juliari Batubara.

Terdakwa kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang juga mantan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021). Sidang beragendakan pembacaan dakwaan terkait kasus yang juga menyeret dua terdakwa lainnya, mantan pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial, Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso. Tribunnews/Irwan Rismawan
Terdakwa kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang juga mantan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021). Sidang beragendakan pembacaan dakwaan terkait kasus yang juga menyeret dua terdakwa lainnya, mantan pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial, Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Wanita berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa ia tidak tahu darimana asal muasal uang yang ia terima.

Ia hanya tahu bayarannya untuk mengisi acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur senilai Rp. 150 juta.

"Ya bayaran segitu kan bayar produksi, agen eo, dan segala macam jadi gitu," ucapnya.

Jika memang uang tersebut berasal dari TPPU atau Korupsi Dana Bansos Covid-19, wanita bernama asli Cita Rahayu itu meyakini ia akan disuruh mengembalikan uang tersebut ke penyidik, atau jaksa, atau Pengadilan.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved