Breaking News:

Lika-liku Hidup Raditya Oloan, Dari Pria Bandel hingga Menjadi Seorang Pendeta

Almarhum Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra, memiliki perjalanan hidup yang penuh liku semasa hidup.

Instagram @joannaalexandra
Kondisi suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan, sangat kritis pascadinyatakan negatif Covid-19. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Almarhum Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra, memiliki perjalanan hidup yang penuh liku semasa hidup.

Dulu sebelum menikah, ia dikenal sebagai pribadi yang bandel. Namun, rangkaian peristiwa yang dialami, membuatnya menjadi seorang pendeta.

Andru, kakak Raditya, membenarkan hal tersebut. 

"Karena saya kenal dia dari kecil. Raditya ini anaknya emang bandel sih. Tapi kebandelannya dia ini tuh membuat Raditya bisa membawa banyak teman baru," kata Andru ketika ditemui dk RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021).

"Raditya juga dibilang rusak ya rusak banget dia," tambahnya.

Baca juga: Yosi Project Pop Cerita Obrolan Terakhirnya dengan Raditya Oloan

Baca juga: Joanna Alexandra di Jalan Saat Terima Kabar Suaminya Meninggal Dunia

Andru menceritakan momentum perubahan hidup Raditya dari lelaki bandel menjadi sosok pria baik dan mendalami ilmu agama yang kemudian diamalkannya.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra. Berikut profil Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra, yang meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021).
Raditya Oloan dan Joanna Alexandra. Berikut profil Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra, yang meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). (Instagram @joannaalexandra)

"Waktu Joanna hamil di luar nikah, bapak saya bilang ke Raditya, 'Dit apapun pilihan kamu, kalau kamu mau gugurin, papa yang tanggung dosanya'. Itu banyak nampar Raditya sih," ucapnya.

Baca juga: Ekspresi Kesedihan Joanna Alexandra di Samping Jenazah Suaminya

"Dari situ banyak hal dan Raditya mulai melakukan pendewasaan diri," tambahnya.

Setelah hijrah menjadi lebih baik, Andru menyebutkan bahwa Raditya Oloan berubah menjadi sosok pria dan bapak yang baik. Hal itu membuat dirinya menjadikan adik sendiri sebagai contoh hidup.

"Ya hal itu membuat kita dan temen temen merasakan sosok bapak dalam diri dia. Sosok Raditya mengajarkan saya tentang kebapakan. Dia sayang banget sama keluarga," ujar Andru. 

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved