Breaking News:

Oki Setiana Dewi: Penjajahan di Palestina oleh Israel Harus Dihapuskan

Selain memanjatkan doa, Oki juga sudah melakukan kegiatan donasi bersama rekan-rekannya yang sudah disampaikan kepada Kepala Kedutaan Besar Palestina

WARTA KOTA/Arie Puji Waluyo
Oki Setiana Dewi 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustadzah, pesinetron, dan desainer Oki Setiana Dewi mendatangi Kedutaan Besar Palestina di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Tak hanya didampingi sang suami, kedatangan Oki Setiana Dewi ke Kedutaan Besar Palestina bersama dengan rekan-rekan artis lainnya seperti Derry 4 Sekawan, Evelin Nada Anjani, dan masih banyak lagi.

Kehadiran Oki Setiana Dewi bermaksud untuk memberikan dukungan penuh kepada Palestina lewat Kedutaan Besar, yang sedang diserang dan dibombardir oleh Israel.

"Saya tadi menyampaikan beberapa hal yang sudah kami lakukan dan kerjakan sebagai bentuk rasa peduli kami," kata Oki Setiana Dewi.

"Untuk peduli Palestina sendiri kan tidak harus menjadi orang islam, tapi menjadi manusia," tambahnya.

Wanita berusia 32 tahun itu menyebutkan bahwa landasan ia memberikan dukungan penuh terhadap Palestina, atas dasar ia tak mau lagi adanya penjajahan di dunia.

Baca juga: PROFIL Bella Hadid, Super Model yang Jadi Sorotan, Ikut Turun ke Jalan Bela Palestina

"Sebagai warga negara Indonesia memang seharusnya peduli dengan Palesinta, kan UUD 45 kita berbunyi penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," ucapnya.

Bagi kakaK kandung Ria Ricis itu, memberikan dukungan kepada Palestina karena apa yang terjadi atas serangan dari Israel, menggugah hatinya merasakan kepedihan warga Palestina.

"Karena ini kan masalah kemanusiaan dimana beritanya luar biasa. Semua berawal dari perebutan paksa rumah-rumah disalah satu wilayah disana, anak-anak dan perempuan menjadi korban," jelasnya.

Selain memanjatkan doa, Oki juga sudah melakukan kegiatan donasi bersama rekan-rekannya yang sudah disampaikan kepada Kepala Kedutaan Besar Palestina.

Baca juga: Presiden Turki dan Iran Bahas Serangan Israel terhadap Palestina

"Selain itu juga saya ingin menyebarkan informasi awareness kan itu penting ya. Karena tujuannya agar orang-orang Indonesia tidak lupa dengan apa yg terjadi d Palestina, menyebarkan informasi itu menjadi sedemikian penting," jelasnya.

Menurut Oki Setiana Dewi, Palestina membutuhkan banyak dukungan, khususnya biaya untuk membangun kembali negaranya yang hancur atas serangan-serangan dari Israel yang ingin merebut tahta negara tersebut.

"Palestina ini masalah kemanusiaan sementara penjajahan terbesar, penjara terbesar itu ada di Palestina. Bayangkan, bangunan sudah dibangun dibom lagi. Warga disana kuat karena adanya Al Quran," ujar Oki Setiana Dewi(Arie Puji Waluyo/ARI).

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved