Breaking News:

Jadi Imam Keluarga Salat Id Saat Lebaran, Ibnu Jamil: Ini Sejarah dalam Hidup Gua

Ibnu Jamil dan keluarganya memilih untuk salat Id di rumah, mengikuti imbauan pemerintah sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Instagram @ibnujamilo
Agar semakin akrab, Ibnu Jamil dan Yaya seringkali melakukan aktivitas fisik bersama, seperti bermain sembari belajar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Ibnu Jamil membeberkan momen tak terlupakan seumur hidup saat menjadi imam salat Id pada perayaan Lebaran lalu.

Ibnu Jamil dan keluarganya memilih untuk salat Id di rumah, mengikuti imbauan pemerintah sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Jujur ini sejarah dalam hidup gua jadi imam solat Idul Fitri. Biasanya kan solatnya di masjid atau di lapangan, berjamaah," ujar Ibnu Jamil saat ditemui di Kawasan GBK, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Pemain film Jenderal Sudirman itu mengatakan keputusan tersebut diambil lantaran hanya ada dua pria dalam keluarga Ririn, yaitu ia dan adik iparnya.

Baca juga: Ibnu Jamil Dukung Billy Syahputra Dekat dengan Siapapun: Kebahagiannya, Dia yang Tahu

Bukan hanya salat Id yang dilaksanakan di rumah. Akibat aturan dari pemerintah, keluarga kecilnya pun tidak melakukan tradisi lebaran seperti Ziarah.

Baik Ibnu maupun istri nyatanya belum bersinggah ke makam mantan suami Ririn, Ferry Wijaya. Aktor 39 tahun itu menyampaikan untuk sekarang lebih baik apabila mengirim doa dari rumah.

"Kebetulan dari yg kita tahu sesuai protokol kesehatan kita gak boleh ziarah. Jadi belum bisa ziarah. Kita doain aja abis shalat," katanya

Seperti diketahui, Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil menikah pada Januari tahun ini. Ini menjadi pernikahan kedua Ibnu pasca bercerai dengan Ade Maya.

Sementara bagi Ririn sendiri, ini adalah pernikahan ketiganya. Penikahan pertama Ririn kandas karena cerai. Sedangkan pernikahan keduanya usai karena sang suami meninggal dunia.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved