Breaking News:

Fariz RM Mulai Beradaptasi dengan Pandemi, Akui Konser Virtual Lebih Mendidik

Sebagai seorang musisi, pandemi ini membuat banyak perubahan bagi musikus senior Fariz Rustam Munaf atau biasa disapa Fariz RM.

TRIBUNNEWS/JAISY
Penampilan Fariz RM. Mulai Beradaptasi di Tengah Pandemi, Fariz RM Akui Konser Virtual Lebih Mendidik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai seorang musisi, pandemi ini membuat banyak perubahan bagi musikus senior Fariz Rustam Munaf atau biasa disapa Fariz RM.

Sudah satu tahun lebih dunia alami banyak perubahan karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Ada banyak sektor atau tenaga pekerjaan yang harus terdampak, satu di antaranya adalah industri kreatif sebagai seorang musisi.

Fariz RM dan rekan-rekannya saat konferensi pers, konser all legends, di Hutan Kota by Plataran, GBK, Jakarta Pusat
Fariz RM dan rekan-rekannya saat konferensi pers, konser all legends, di Hutan Kota by Plataran, GBK, Jakarta Pusat (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)

Jika umumnya para musisi Tanah Air dapat memberikan penampilan dihadapan banyak penonton, di tengah pandemi ini justru mereka harus membiasakan diri dengan kurangnya banyak kegiatan dan harus bisa tampil secara virtual.

"Nah virtual ini juga jadi suatu fenomena baru, yang sifatnya jadi lebih dapet," ujar Fariz RM saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Adri Kumara dan Fariz RM Kerja Bareng Hasilkan The Symphony of Fariz RM

Baca juga: Negara Lain Masih Dilanda Covid-19, Selandia Baru Sudah Gelar Konser Musik Dihadiri 50.000 Penonton

"Kalau kita dalam live performence umumnya itu kita connectednya ada lah, yang saya bilang tadi energy ya, energy kita dapet. Tapi kita tidak terconnected dengan masing-masing personal," tambahnya.

Meski tidak bisa menatap langsung, Fariz RM sebut bahwa konser virtual bisa selektif memilih apabila ada pertanyaan yang menarik.

Ilustrasi konser musik.
Ilustrasi konser musik. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Hal ini juga dapat mendidik masyarakat luas yang menonton konser virtual tersebut.

"Nah sedangkan di virtual ini kita bisa sebut namanya, jadi mereka yang nonton virtual ini mereka bisa langsung beri komentar," bebernya.

"Jadi kita bisa memilih, selektif, bisa memilih orang-orang yang punya pertanyaan baik, ini pun juga mendidik, mendidik masyarakat luas," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved