Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

Pasha Ungu Umumkan Masuk Bursa, Usai Purna Jadi Wawali Palu, Kini Siap Maju di Pilkada DKI Jakarta

DKI Jakarta akan merayakan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2022, untuk memilih siapa calon Gubernur yan layak memimpin DKI Jakarta.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pasha Ungu Umumkan Masuk Bursa, Usai Purna Jadi Wawali Palu, Kini Siap Maju di Pilkada DKI Jakarta 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasha Ungu menyampaikan dirinya kemungkinan besar akan masuk dalam bursa Pemilu DKI Jakarta 2022 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Memang belum ditentukan. Cuma saya masuk bursa (pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2022)," kata Pasha Ungu ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Vokalis grup band Ungu itu hanya menyampaikan informasi dini terkait namanya masuk dalam bursa PAN dalam Pemilu DKI Jakarta 2022 nanti.

"Bukan saya yang tentuin, nanti akan kelihatan lah siapanya," ucapnya.

Namun, pria bernama asli Sigit Purnomo itu menegaskan dirinya siap jika nanti diminta Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN untuk maju dalam Pemilu DKI Jakarta.

"Pastinya harus siap," tegasnya.

Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta rencananya akan digelar 2022.

Hingga saat ini Partai Politik belum mengumumkan siapa Bakal Calon (Balon) nya yang akan didaftarkan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta di tahun 2022 nanti.

Doa Pasha Ungu untuk Syahrini di Momen Tahun Baru 2019
Doa Pasha Ungu untuk Syahrini di Momen Tahun Baru 2019 (instagram @princessyahrini)

Bagi Pasha Ungu, selama ia berpolitik jika memang Partai PAN mencalonkannya dimana pun daerahnya dalam Pemilu atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mana pun, sudah kwajibannya siap mengemban tugas itu.

"Karena saya hanya kader, saya selalu siap jika diminta," ujar Pasha Ungu.

Kiprah Pasha Ungu tak hanya kali ini. 

Pasha resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Palu ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palu pada 27 Juli 2015.

Ia mendampingi calon Wali Kota Palu Hidayat, yang sebelumnya menjabat mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah dan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam wawancara, Pasha mengatakan bahwa kaum muda sudah layak untuk memimpin Kota Palu agar ibu kota Sulawesi Tengah ini lebih berkembang dan dikenal secara nasional. 

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved