Korea Corner

Abum Comeback EXO 'Don't Fight the Feeling', Kuasai Tangga Lagu Dunia

Album spesial comeback dari EXO bertajuk Don't Fight the Feeling sukses memenguasai tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

EXO official via Lysn
Lima member EXO (dari kiri ke kanan) Chanyeol, Chen, Kai, Baekhyun dan Sehun.Abum Comeback EXO 'Don't Fight the Feeling', Kuasai Tangga Lagu Dunia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Album spesial comeback dari EXO bertajuk Don't Fight the Feeling sukses memenguasai tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Dilansir dari Soompi, Rabu (9/6/2021), lagu Don't Fight the Feeling yang menjadi single utama dalam album tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di lebih dari 85 negara termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman dan Argentina.

Tak hanya itu, album baru dari EXO tersebut juga berada di urutan teratas tangga penjualan album digital harian platform musik di China termasuk QQ Music, Kugou Music dan Kuwo Music.

Baca juga: EXO Bakal Comeback dengan Album Dont Fight the Feeling, Lay Zhang Ikut Terlibat

Baca juga: Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Pribadi Lewat Angka Penjualan Album Bambi

Di chart penjualan album digital QQ Music, album Don't Fight the Feeling bahkan meraih sertifikat triple platinum.

Hasil diraih berdasarkan data penjualan album yang meraup lebih dari 3 juta Yuan atau sekitar Rp6,6 miliar hanya dalam dua jam dan 19 menit setelah dirilis.

Selain itu, album spesial dari EXO ini juga menduduki peringkat teratas tangga musik harian di beberapa situs musik domestik Korea Selatan seperti Hanteo Chart, Vibe, Bugs, dan Genie.

EXO Rayakan Anniversary ke-8, Begini Unggahan Para Member
EXO Rayakan Anniversary ke-8, Begini Unggahan Para Member (Koreaboo)

Sekedar informasi, Album spesial Don't Fight the Feeling menjadi comeback pertama EXO dalam 18 bulan setelah merilis OBSESSION pada November 2019.

Comeback kali ini juga amat dinanti penggemar atau EXO-L karena kehadiran Lay.

Musisi bernama lengkap Zhang Yixing ini terlihat tampil di pertengahan dan akhir video musik Don't Fight the Feeling.

Lay terakhir tampil bersama EXO dalam album Tempo yang dirilis pada November 2018 silam.

Sejak album itu, Lay beberapa kali merilis proyek solo seperti Lit dan Producer.

Dalam comeback kali ini, EXO juga memecahkan rekor penjualan personal. Album Don't Fight the Feeling telah dipesan lebih dari 1,2 juta kopi.

Angka tersebut menyalip catatan penjualan sebelumnya yakni Don't Mess Up My Tempo dengan pemesanan awal 1.104.617 pada 2018.

Untuk diketahui, Album spesial itu berisi total lima lagu, dengan lagu utama Don't Fight The Feeling, Paradise, No Matter, Runaway, dan Just As Usual.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved