Breaking News:

Kabar Artis

Panen Hujatan setelah Desak Luna Maya untuk Segera Menikah, Kartika Putri Minta Maaf

Hal ini disampaikan Kartika Putri melalui InstaStory di akun Instagram miliknya Jumat (11/6/2021), dimana istri Habib Usman bin Yahya ini menjawab

InstaStory Kartika Putri
Kartika Putri Minta Maaf ke Luna Maya 

TRIBUNNEWS.COM - Lontarkan pertanyaan kapan menikah pada Luna Maya, membuat Kartika Putri menuai hujatan dari warganet.

Mengaku salah, kini Karput meminta maaf pada Luna Maya.

Hal ini disampaikan Kartika Putri melalui InstaStory di akun Instagram miliknya Jumat (11/6/2021), di mana istri Habib Usman bin Yahya ini menjawab pertanyaan dari netizen.

"Sikap ka Tika mengenai pemberitaan barusan waktu podcast dgn ka LM," tanya warganet.

Menjawab hal tersebut Karput mengaku kaget dan sedih.

Dirinya mengaku salah lantaran tanpa sengaja menyinggung perasaaan Luna.

Ia lantas meminta maaf yang sedalam-dalamnya pada Luna Maya.

Menurut Kartika, dia tak menyangka pertanyaannya soal pernikahan akan dijawab serius oleh Luna Maya.

"Jujur aku kaget dan sedih

sebelumnya aku minta maaf sama mba @lunamaya yang sedalam dalamnya

atas pertanyaan aku yg tnp sengaja mungkin menyinggung perasaan atau buat mba Luna sedih seperti apa komen netizen medsos," tulisnya.

Karput tak bermaksud menyinggung perasaan, ia merasa berani melontarkan pertanyaan candaan tersebut karena sudah cukup lama mengenal.

Bahkan dia mengaku pernah curhat kepada mantan kekasih Ariel NOAH itu.

Kartika Putri Minta Maaf ke Luna Maya
Kartika Putri Minta Maaf ke Luna Maya (InstaStory Kartika Putri)

"Jujur banget aku ga ada maksud apa apa

aku kenal mba Luna cukup lama bahkan dlu sering curhat sama mba Luna

Jadi vlogpun kita santai dan hangat

Saat ada pertanyaan soal pernikahan niat aku cuma mau share kebahagiaan dan pengalaman aku pribadi dalam berumah tangga bahwa nikah itu nikmat.

Hanya sebatas itu dan ingin mba Luna juga cepat bahagia.. Aamiin," tambahnya.

Karput merasa bahwa pertanyaannya kurang tepat dan di momen yang salah.

Secara pribadi, Karput meminta maaf pada Luna Maya, keluarga, dan fansnya.

Ia pun berjanji akan memperbaiki diri lebih baik lagi.

"Aku juga fikir pertanyaan aku akan dijawab dengan candaan tp mungkin aku salah waktu dan dimoment yang tidak tepat

Makanya sekali lagi aku pribadi minta maaf yang sedalam dalamnya kepada mba Luna Maya keluarga dan fansnya

Sekali lagi aku manusia biasa yang tidak lepas akan salah dan Insya Allah akan memperbaiki untuk lebih baik lagi

Terlebih juga untuk akun akun ghibah tolong jangan dipotong dong videonya dan dibumbui dengan judul yang berlebihan

Dosa loh hehehe," tulis Kartika Putri di InstaStorynya.

Instagram Story akun Kartika Putri meminta maaf karena sudah desak Luna Maya segera menikah
Instagram Story akun Kartika Putri meminta maaf karena sudah desak Luna Maya segera menikah (Instagram)

Kartika Putri Panen Hujatan setelah Minta Luna Maya Segera Menikah

Jawaban bijak Luna Maya setelah disinggung Kartika Putri soal enaknya nikah muda jadi sorotan warganet.

Hal itu diketahui dalam tayangan video di kanal YouTube TS Media yang tayang pada Minggu (6/6/2021), lalu.

Dalam video, Kartika putri meminta Luna Maya untuk segera menikah.

"Mbak buru-buru (nikah) deh mbah, enak tau mbak nikah, beneran," tandas Kartika Putri pada Luna Maya.

Baca juga: Respons Seleb soal BTS Meal, Luna Maya Belum Coba, Chef Arnold Borong Rp 3 Juta, Renatta Bingung

Baca juga: Kartika Putri Merasa Tertantang saat Diminta Penuhi 10 Syarat Ini oleh Habib Usman sebelum Menikah

Luna Maya pun hanya tersenyum setelah mendengar pernyataan dari Kartika Putri.

"Tidur ada yang melukin, mbak kalau selimut kebuka nih ya ntar ada yang nyelimutin loh, terus mandi lupa ngambilin anduk ada yang ngambilin," lanjut Kartika Putri.

Menjawab permintaan Kartika Putri untuk segera menikah, awalnya Luna Maya memberikan jawaban dengan sedikit terbata-bata.

"Sebenarnya bukan nggak mau, bukan maksudnya akutuh masih 'ini' aja.., boleh Kartika aja ya," Jawab Luna.

Mendengar jawaban Luna Maya yang belum selesai, Kartika merasa tidak puas dan bersikukuh meminta untuk melanjutkan.

"Nggak, aku nungguin loh, aku nggak mau lanjut kalau belum dijawab, aku penasaran soalnya," ucap Kartika.

"Ayo dong kapan (nikah)," lanjut Kartika.

Setelah disinggung soal kapan menikah, Luna pun langsung menyinggung jika tidak semua orang beruntung dalam menemukan pasangan yang tepat.

"Eh, nggak semua orang tuh seberuntung kamu," tegas Luna.

Luna Maya
Luna Maya. (Istimewa)

Luna pun mengatakan soal persepsi dalam memilih pasangan hidup.

"Menurut aku ya, orang yang punya persepsi 'ah udah nikah aja, nikah enak' itu mungkin orang yang punya keberuntungan dan punya pasangan yang tepat seperti yang kamu (Kartika) rasakan sekarang."

Tapi mungkin ada juga yang asal mendengar omongan kamu 'oh yaudah deh gue asal nikah aja deh' ternyata orang yang dipilih bukan orang yang tepat baginya," lanjutnya.

"Jangan asal juga," potong Kartika.

Luna pun menambahkan bahwa memilih pasangan yang tepat itu perlu proses.

Ia turut membeberkan prinsip dirinya dalam memilih pasangan yang tepat dalam hidupnya.

"Nah exactly, asal itu apa sih perlu proses."

"Jadi sebenernya di awal pun nggak gampang untuk menyesuaikan (dalam hal) berpasangan menurut aku, jadi aku berprinsip gini aja sih, aku pikir sekarang ini adalah 'kenapa kok belum juga ya' ternyata memang orang itu punya waktunya masing-masing dan punya rejekinya masing-masing."

"Mungkin ada orang beruntung di pekerjaannya, ada yang beruntung di pernikahannya, ada yang beruntung di keluarganya, jadi beda-beda," terang Luna.

Luna Maya beri jawaban menohok ini saat Kartika Putri mendesak dirinya untuk segera naik ke pelaminan.
Luna Maya beri jawaban menohok ini saat Kartika Putri mendesak dirinya untuk segera naik ke pelaminan. (Kolase Instagram)

Bagi Luna, jalan hidup setiap orang itu berbeda-beda dan yang kini ia perlukan adalah menerimanya.

Luna pun dengan tegas membeberkan, dirinya lebih memilih telat menikah daripada memilih pasangan yang salah.

"Jadi oke, ini jalan hidup yang berbeda-beda dan i need to accept dan buat aku maaf aku punya pendirian, gue mendingan telat nikah tapi gue harus ketemu orang yang bisa saling melengkapi, bukan cuma sekedar kaya 'nikah itu ibadah', betul nikah itu ibadah tapi dengan orang yang tepat juga."

"Pada saat kita menikah dengan orang yang tidak tepat, pernikahan itu menurut aku tidak akan menjadi ibadah, lo berantem terus, capek enggak sih dan anak-anak akan melihat itu, terus udah gitu kita akan saling enggak nyaman satu sama lain, jadi di mana ibadahnya, gitu."

"Ibadah itu di mana saat menjalankan dengan suka cita, dengan ketulusan, dengan kenikmatan bahwa 'lo adalah orang yang tepat untuk membuat gue lebih baik dan gue adalah orang yang tepat untuk membuat lo lebih baik'," tuturnya.

Jawaban bijak Luna Maya itu pun langsung menjadi sorotan warganet.

Melalui kolom komentar di unggahan video, banyak warganet yang mendukung perkataan Luna Maya.

Bahkan, tak sedikit pula yang malah menghujat Kartika Putri karena dinilai memaksa Luna Maya untuk segera menikah.

""semua orang gak seberuntung kamu".. aku suka statement nya ka Luna..," tulis akun Hanifah Santoso.

"Karput sombong,, mentang2 sdah menikah,, journey hidup se2orang beda mba,,, smua orang psti pngen nikah,, smua butuh proses dimana dlm proses itu ada usaha, doa & takdir yg kuasa...Jdi jngan sombong dah mentang2 nikah dng habib" tulis akun Kurrata Akyuni

"Salut sama Luna,, self control emosinya keren banget.. Ngadepin org toxic macam Karput balesnya sangat elegan,, klo aq yg ngadepin Karput yg nyolotnya nyebelin banget pasti bawaanya merong2," tulis akun Paramita Lukitaningtyas.

"Kartika ini ampun deh ga bs menghargai privasi orang... khas emak2 ya kepo, reseh, ngegas... kayak cari ribut banget gtu loh... merasa dia yg di posisi yg benar dan merendahkan perempuan lain yg belum menikah.... capek deh. Luna aja yg sabar dan bijak banget itu hadapin dia," tulis akun
Tioria Pasaribu.

Berita lain terkait Luna Maya

(Tribunnews.com/Sinatrya/Ayumiftakhul)

Penulis: Sinatrya Tyas Puspita
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved