Breaking News:

ARMY ''Serang'' Pembawa Acara di Paraguay, Buntut Samakan BTS dengan Kartun Powerpuff Girls

Pembawa acara asal Paraguay, Mike Silvero dituding melakukan tindakan rasis lantaran membandingkan BTS dengan kartun Power Puff Girl.

Facebook BTS Official
BTS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembawa acara asal Paraguay, Mike Silvero diserang ARMY, fans BTS, setelah cuplikan videonya memandu acara viral.

Sebab, Mike Silvero dituding melakukan tindakan rasis lantaran membandingkan BTS dengan kartun Power Puff Girl.

Dalam videonya, presenter ABC Color Paraguay itu menyebut grup Kpop asal Korea Selatan tersebut hanya dapat dibedakan melalui warna rambut.

Tak hanya itu, Mike Silvero juga menghina BTS tak pandai memproduksi lagu. Pria gempal itu menilai BTS membuat lagu menggunakan formula yang sama.

"Mereka hanya dibedakan berdasarkan warna rambut mereka. Dan, mereka tidak begitu ahli dalam melakukan apa yang mereka kerjakan. Karena mereka membuat lagu dengan sebuah formula. (mereka) seperti Profesor utonium menciptakan the power puff girls. Hanya tanpa faktor X," ujar Mike Silvero, dikutip dari unggahan video penggemar yang viral di Twitter, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Lagu Butter Milik BTS Menduduki Top Billboard Hot 100 Selama 3 Minggu Berturut-turut

Tak hanya Idolanya, Mike Silvero juga mengejek penggemar BTS alias ARMY karena mengidolakan nominator Grammy Awards tersebut.

“Army tidak melukai siapa pun. Setidaknya bukan menyakiti secara fisik. Salah satu luka yang mereka lakukan kepada diri mereka sendiri adalah dengan mengidolakan 7 orang dari Korea Selatan berusia 20 tahun yang seperti itu."

Geram akan hal ini, ARMY pun beramai-ramai menaikan tagar #RASISMISNOTCOMEDY. Penggemar menganggap kalimat Mike Silvero sudah merujuk pada rasis. Ia pun menuntut permohonan maaf dari presenter tersebut secara terbuka kepada BTS.

Tak hanya Twitter, ARMY juga berbondong-bondong mengunjungi Instagram Mike.

ARMY meminta agar Mike segera mengklarifikasi dan menghapus video yang berisi pernyataan tersebut.

Penggemar pelantun lagu 'Dynamite' ini juga memperingatkan Mike agar menjaga ucapannya selaku publik figur.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved