Breaking News:

Virus Corona

Dua Staf Positif Covid-19, SEVENTEEN Tunda Promosi Comeback Album Bertajuk 'Your Choice'

Grup K-Pop SEVENTEEN akan menunda promosi album comeback mereka bertajuk Your Choice, setelah dua stafnya dinyatakan positif Covid-19.

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, KOREA SELATAN - Grup K-Pop SEVENTEEN akan menunda promosi album comeback mereka bertajuk Your Choice, setelah dua stafnya dinyatakan positif Covid-19.

Pledis Entertainment selaku agensi menjelaskan penundaan kegiatan promosi SEVENTEEN untuk mini album kedelapan ini.

"15 Juni lalu saat SEVENTEEN sedang syuting sebagai bagian dari persiapan comeback mereka untuk mini album kedelapan mereka. Satu staf HYBE dan satu staf eksternal yang hadir pada acara tersebut keduanya dinyatakan positif Covid-19, yang pertama pada 18 Juni dan yang kedua pada 19 Juni," ungkap agensi dalam keterangan persnya, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Perjuangan Driver Puskemas 6 Jam Bantu Carikan Bed bagi Anak Kost di Yogya yang positif Covid-19 

Kendati demikian, dari seluruh yang hadir di acara tersebut, agensi mengungkapkan hanya dua orang yang terpapar.

"Semua sudah menjalani test. Saat ini, para artis tidak memiliki gejala seperti demam atau kesulitan bernapas," jelas agensi.

"Semua staf yang hadir pada pemotretan pada 15 Juni menjalani pengujian pre-emptive melalui kit pengujian mandiri dan pengujian PCR selanjutnya. Selain dua yang sudah dikonfirmasi, semuanya dinyatakan negatif," tegas agensi.

Selain itu, hanya anggota staf yang dikonfirmasi negatif yang ambil bagian dalam acara mulai 18 Juni dan seterusnya.

Namun, pada 19 Juni, otoritas pencegahan penyakit mengklasifikasikan semua orang yang berada di lokasi syuting pada 15 Juni sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi, dan memerintahkan mereka untuk melakukan karantina sendiri dari 19 Juni hingga 29 Juni.

Baca juga: Wacana Lockdown, Wakil Wali Kota Yogyakarta Minta Masyarakat Tak Panic Buying

Oleh karena itu, SEVENTEEN akan menunda kegiatan yang direncanakan seperti rekaman Inkigayo dan acara fan sign online yang telah direncanakan pada tanggal 20 Juni.

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved