Kabar Artis

Kenang Masa Kecil, Nunung Srimulat Pernah Bersihkan Makam dan Jualan Demi Dapat Uang

Sebelum sukses di dunia lawak dan menjadi presenter program televisi, Nunung Srimulat menceritakan kehidupan pahitnya dimasa kecil.

tangkap layar youtube
Kenang Masa Kecil, Nunung Srimulat Pernah Bersihkan Makam dan Jualan Demi Dapat Uang 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum sukses di dunia lawak dan menjadi presenter program televisi, Nunung Srimulat menceritakan kehidupan pahitnya dimasa kecil.

Nunung Srimulat mengakui bahwa dirinya saat duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) harus berjuang hidup membantu orangtuanya mencari uang agar bisa makan.

"Dulu saya berjuang mati-matian sampai saya jaga makam, saya jualan batik, saya jualan lidi yang dipotong-potong untuk mendapatkan sayuran. Itu perjuangan saya," kata Nunung Srimulat ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Narkoba bikin Bangkrut, Kini Komedian Nunung Kembali Kerja: Saya Cari Lagi yang Kemarin Terjual

Baca juga: Dulu Bergabung dengan Srimulat, Sriyanto Kini Jadi Tukang Servis Jam untuk Menyambung Hidup

Nunung mengakui mulanya hanya ikut-ikutan demi mendapatkan uang dan membantu orangtuanya, saat hidup di kampung halaman.

"Jadi itu karena senang saja mengerjakannya itu. Kayak bersih-bersih makam, karena emang di kampung situ banyak banget melakukan hal itu," ucapnya.

Pelawak Nunung Srimulat terus menggenggam erat tangan July Jan Sambiran, suami yang juga manajernya, ketika menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). Agenda sidang adalah mendengar vonis untuk pasangan selebritas tersebut. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Pelawak Nunung Srimulat terus menggenggam erat tangan July Jan Sambiran, suami yang juga manajernya, ketika menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). Agenda sidang adalah mendengar vonis untuk pasangan selebritas tersebut. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo) ((Warta Kota/Arie Puji Waluyo))

Bagi wanita berusia 58 tahun tersebut, membersihkan makam dan berjualan menjadi kenangan manis yang tak pernah dilupakan olehnya, ketika sudah sukses menjadi artis ibu kota.

"Tapi alhamdulillah dengan perjualan itu sekarang kita udah bisa menikmatin. Dan semuanya pasti ada perjuangan untuk menuju kesuksesan," ungkapnya.

Namun, Nunung tetap bersyukur meski sempat terjerat kasus narkoba. Sebab pelajaran berharga ia dapat ketika sedang tersandung kasus hukum.

Baca juga: Cerita Masa Kecil, Komedian Nunung Sebut Orangtuanya Sampai Kumpulkan Nasi Kering untuk Makan

Baca juga: Akui Dulu Sering Ribut dengan Suami, Komedian Nunung: Benar-benar Enggak Punya Malu

"Sekarang lebih berhati-hati, berteman juga harus yang selektif, jangan ceroboh gitu saja. Yaudah sekarang pendekatan lebih ke keluarga, ke anak-anak," jelasnya.

Setelah bebas dari hukuman dan sukses lagi berkarier, Nunung Srimulat menegaskan dirinya sedang menikmati hidup menjadi artis dan nenek dalam keluarga besarnya.

"Saya sekarang sama cucu-cucu saya memasak, apalah. Pokoknya punya kegiatan yang kita jangan sampai bikin yang aneh-aneh. Sekarang bikin yang positif aja sih," ujar Nunung Srimulat.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved