Breaking News:

Peroleh Dana Segar, Paragon Pictures Siap Rilis Film hingga Animasi, Termasuk Konten Live Streaming

Sukses meluncurkan beberapa film layar lebar dan animasi, Paragon Pictures mendapatkan pendanaan Pre-series A dari Salt Ventures dan Inter Studio.

Istimewa
(Kanan-kiri) CEO Paragon Pictures Robert Ronny, Maudy Koesnaedi, dan Maudy Ayunda di acara Cast Announcement Press Conference Losmen Bu Broto 

TRIBUNNEWS.COM - Sukses meluncurkan beberapa film layar lebar dan animasi, Paragon Pictures mendapatkan pendanaan Pre-series A dari Salt Ventures dan Inter Studio.

Berkat dana segar yang diperoleh, anak perusahaan dari Ideosource Entertainment, PT NFC Indonesia Tbk dan PT M Cash Integrasi Tbk ini, siap menggarap beberapa intellectual property (IP) dengan beragam bentuk.

Termasuk di dalamnya konten live-streaming bersama GoPlay Indonesia, animasi anak, produksi serial untuk OTT platform maupun beberapa film baru.

“Dengan pendanaan ini kami akan melanjutkan rencana untuk memproduksi beberapa film layar lebar dan series yang sudah ada dalam pipeline kami, baik yang berdasarkan IP yang sudah dikenal luas maupun original IP dari team development kami."

"Visi kami adalah Paragon Pictures dapat menghasilkan konten lokal dalam berbagai format dengan sudut pandang yang unik dan segar bagi masyarakat Indonesia dan juga Internasional,” ujar Robert Ronny, CEO Paragon Pictures dalam keterangannya.

Baca juga: Film Animasi Luca, Kisahkan Masa Kecil Sutradara Enrico Casarosa, Bisa Disaksikan Streaming

Andi Boediman, CEO Ideosource Entertainment mengatakan, melalui investasi ini, pihaknya melihat adanya sinergi yang baik dengan perusahaan yang telah diinvestasikan oleh SALT Ventures dan Paragon Pictures.

"Investasi ini akan membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan Inter Studio dalam mengembangkan film-film baru berdasarkan aset intellectual property yang dimiliki oleh Inter Studio,” katanya.  

Sejak tahun 2018, Ideosource Entertainment telah memfokuskan investasi di industri film Indonesia dan telah turut dalam pendanaan berbagai film seperti ‘Keluarga Cemara', 'Gundala', 'Sobat Ambyar' dan ‘Bebas'.

Managing Partner Salt Ventures, Andika Sutoro Putra menambahkan, industri perfilman termasuk dalam pent-up demand industry.

Baca juga: Main di Serial I Love You Silly, Prilly Latuconsina: Ini Sangat Personal untuk Saya

Artinya permintaan konsumen akan film-film karya filmmaker khususnya di Indonesia akan booming setelah pandemi ini berakhir.

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved