Breaking News:

Anji Terjerat Narkoba

Tak Bisa Dijenguk Istri, Anji Manji Komunikasi dengan Keluarga Lewat Video Call

Plt Direktur Utama RSKO Cibubur, Soeko Nindito menyampaikan, Anji Manji tidak bisa dibesuk keluarga, tujuannya demi kesehatan bersama.

Instagram/keluarga.anji
Tak Bisa Dijenguk Istri, Anji Manji Komunikasi dengan Keluarga Lewat Video Call 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur buka suara terkait proses rehabilitasi Anji Manji, yang sudah dipindahkan sejak Jumat (25/6/2021).

Dokter kesehatan jiwa RSKO Cibubur, dr Carlamia Halusikoey mengatakan bahwa kondisi Anji Manji baik-baik saja ketika dipindahkan dari tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

"Jadi pasien EAP (Erdian Aji Prihartanto alias Anji) ketika masuk kesini dalam kondisi yang baik karena mampu menjawab pertanyaan. Komunikasi dengan yang bersangkutan juga baik," kata Carlamia Halusikoey di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Anji Manji Bakal Jalani Rehabilitasi di RSKO Selama 3 Bulan

Baca juga: Tangan Diborgol dan Kenakan Baju Tahanan, Anji Dibawa ke RSKO Cibubur untuk Direhabilitasi

"Jadi pas masuk kesini kita tes PCR. Kalau positif kita masukan ruang isolasi, kalau negatif kita tempatkan di ruangan rehabilitasi," tambahnya.

Carla menambahkan, pihaknya belum tau berapa lama pria 42 tahun itu akan menjalani rehabilitasi medis di RSKO.

Namun, Carla menyebut standarisasi pasien rehabilitasi minimal menjalani pengobatan selama tiga bulan, dengan tingkatan ketergantungannya yang berdasarkan hasil assesmen dari BNN.

Plt Direktur Utama RSKO, dr Soeko Nindito dalam jumpa persnya terkait rehabilitasi Anji Manji di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Senin (28/6). (ARI).
Plt Direktur Utama RSKO, dr Soeko Nindito dalam jumpa persnya terkait rehabilitasi Anji Manji di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Senin (28/6). (ARI). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Terkait pasien hukum gabisa seenaknya memulangkan. Karena dititipkan ke kita, jadi kami menunggu proses hukum," ucapnya.

Namun, selama menjalani rehabilitasi, pelantun Dia itu tidak bisa dibesuk keluarga.

Carla mengatakan semua demi protokol kesehatan, agar para pasien tidak terpapar covid,19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved