Breaking News:

Sinetron Ikatan Cinta Peroleh Penghargaan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto mengapresiasi sinetron Ikatan Cinta yang mampu berkreasi di masa pandemi Covid-19.

Editor: Willem Jonata
MNC Pictures
Sinetron Ikatan Cinta produksi MNC Pictures peroleh penghargaan sebagai "Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi." Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI), Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM - Sinetron Ikatan Cinta produksi MNC Pictures, anak usaha PT MNC Studios Intenational Tbk (MSIN), memperoleh penghargaan sebagai "Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi."

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto mengapresiasi sinetron Ikatan Cinta yang mampu berkreasi di masa pandemi Covid-19.

Menurut dia, hal ini bukanlah suatu hal yang biasa. Terlebih di tengah banyaknya pihak yang mencari cara untuk menghadapi pandemi sekarang ini.

Baca juga: Profil Arya Saloka, Pemeran Mas Al di Sinetron Ikatan Cinta

"Bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita berbicara mengenai artis sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," ujar Airlangga di acara 'Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta' di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021).

Sinetron Ikatan Cinta produksi MNC Pictures peroleh penghargaan sebagai
Sinetron Ikatan Cinta produksi MNC Pictures peroleh penghargaan sebagai "Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi." Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI), Airlangga Hartarto. (MNC Pictures)

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo bangganya terhadap pencapaian sinetron Ikatan Cinta.

Menurutnya sinetron tersebut mampu bertahan di tengah gempuran persaingan sekaligus pandemi.

"Kita berbahagia dan berbangga tentunya dimana Pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI berkenan memberikan penghargaan sinetron Ikatan Cinta, karena memiliki jumlah basis penonton paling besar dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi yang banyak orang merasa gelisah, panik, stress dan terhibur tentunya dengan sinetron ini," terang Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga: Menang Casting Online Ikatan Cinta, Evelina Winatama Pernah Mimpi Syuting sama Amanda Manopo

“Di MSIN, kami sangat menghargai kerja keras karyawan kami untuk dapat menghasilkan program seperti Ikatan Cinta, yang secara konsisten mendapatkan respons yang baik dari pemirsa kami di Indonesia," timpal Direktur PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Valencia Tanoesoedibjo

Serial drama dengan rating tinggi ini mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8% dan 47,3% sejak Januari hingga 29 Juni 2021.

Ikatan Cinta ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 dan baru-baru ini kembali menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4% dan pangsa pemirsa sebesar 54,5% pada 20 Juni 2021.

Sepanjang tahun ini, program drama MSIN lainnya juga menorehkan kinerja yang luar biasa dengan menempatkan 6 posisi tertinggi dari 10 program drama yang paling banyak ditonton pada tahun 2021.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Menko Perekonomian, Airlangga kepada Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo kepada Airlangga.

Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita dan pemain Ikatan Cinta lainnya yakni Glenca Chysara dan Evan Sanders.

Arya Saloka menyebut pencapaiannya di sinetron Ikatan Cinta suatu yang wajib disyukuri. "Penghargaan ini, alhamdulillah bisa dipercaya lagi. Berarti kedepannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan," ujar Arya Saloka tersenyum.

"Bersyukur, ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang dibalik layar, terutama dari surtadara, Produser, crew yang membuat Ikatan Cinta sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini," pungkas Amanda Manopo menimpali Arya Saloka.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved