Breaking News:

Dinyatakan Bersalah dalam Kasus Korupsi, Mark Sungkar: Saya Tak Menerima Sepeser Pun

Mark Sungkar hanya mengutarakan kekecewaannya saat ditanya mengenai pendapatnya oleh hakim terkait vonis 1,5 tahun dalam kasus korupsi.

Arie Puji Waluyo/Warta Kota
Pengadilan Tipikor memvonis Mark Sungkar dengan vonis 1 tahun 6 bulan penjara. 

Laporan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Mark Sungkar hanya mengutarakan kekecewaannya saat ditanya mengenai pendapatnya oleh hakim terkait vonis 1,5 tahun dalam kasus korupsi dana atlet triatlon.

Kepada hakim, ia tak menyebut dirinya menerima vonis tersebut. 

"Didalam sidang saya katakan kepada hakim, saya memahami dan kecewa. Kenapa? Karena jika saya menerima vonis ini, maka saya menerima diri saya koruptor," kata Mark Sungkar usai sidang si Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (9/7/2021)  malam.

Mark mengklaim kalau dirinya sama sekali tidak menerima sepeser pun dan tidak menikmati atas tuduhan tindak pidana korupsi tersebut.

Baca juga: Divonis 1,5 Tahun Penjara, Mark Sungkar Ungkap Kekecewaannya di Depan Hakim

"Saya tidak pernah menerima sepeser pun dan menikmatinya. Karena semua anggaran itu hak mereka, hak para atlet," ucapnya.

Mark Sungkar dalam sidang vonis yang dijalaninya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (9/7/2021) malam.
Mark Sungkar dalam sidang vonis yang dijalaninya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (9/7/2021) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Pria 72 tahun itu menilai, dalam perjuangannya membesarkan cabang olahraga Triatlon di Indonesia, bukan materi yang ia kejar.

"Karena saya sudah kaya raya, dikasih mata dengan pengelihatan yang masih tajam, dikasih kesehatan, dan pendengaran. Ini lebih kaya dari pada uang," jelasnya.

Ayah kandung artis Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar memastikan bahwa uang yang menjadi barang bukti korupsi tersebut, masih berada di Kemenpora.

"Harus digaris bawahi, atlet garda terdepan yang meraih medali di Asian Games 2018 belum dibayar oleh Pemerintah. Pelatih, Atlet, dan honor saya tidak dibayar," katanya.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved