Breaking News:

Ed Sheeran Suka Nyayikan Lagu Tradisional Irlandia ke Putrinya, Berikut Pengakuannya

Kepada Timothy Marbun, Ed bercerita tentang single terbaru “Bad Habits” dan rencana rilis album di tahun 2021.

Editor: Hendra Gunawan
KompasTV
Saksikan wawancara lengkap Ed Sheeran bersama Timothy Marbun dalam program Sapa Indonesia Akhir Pekan hari Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 07.00 WIB hanya di KompasTV ‘Independen Terpercaya’. 

TRIBUNNEWS.COM -- Nama penyanyi asal Inggris Ed Sheeran tentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta musik Indonesia. Pencipta lagu hits seperti “Shape of You” dan “Perfect” ini bahkan sempat tampil dihadapan 50.000 penggemarnya di GBK Jakarta pada tahun 2019.

Kali ini Ed Sheeran kembali menyapa fansnya di Indonesia melalui Kompas TV. Kepada Timothy Marbun, Ed bercerita tentang single terbaru “Bad Habits” dan rencana rilis album di tahun 2021.

“Kalau anda suka lagu-lagu lama saya, anda akan suka album terbaru saya. Album ini akan memiliki semua yang disukai penggemar saya, ada lagu cinta, dan ada lagu dansanya. Dunia sedang membutuhkan lagu dansa saat ini.” cerita Ed tentang album terbarunya, yang hingga saat ini belum diberi judul maupun tanggal rilis. Ed baru merilis single “Bad Habits” sebagai pengantar menuju album.

Baca juga: Celine Evangelista Akui Hapus Tato Jadian dengan Stefan William

Bad Habits sendiri diakui oleh Sheeran sengaja dipilih karena ia merasa dunia saat ini butuh hiburan, dan butuh musik yang menyenangkan, sehingga Bad Habits dengan nuansa pop yang kental dirasa cocok untuk menghibur pendengarnya di kala pandemi.

“Saya ingin membuat sesuatu yang menyenangkan buat saya sekaligus menyenangkan untuk pendengar saya.” tambah Ed yang berbicara melalui sambungan Zoom dari rumahnya di Suffolk, Inggris.

“Anda telah melahirkan begitu banyak lagu hits, bagaimana sebenarnya cara anda terus mengembangkan diri sebagai penulis lagu?” tanya Timothy. Ed menjawab bahwa seorang pencipta lagu tidak boleh membatasi dirinya dalam sebuah kotak, tapi harus membiarkan kreatifitasnya lepas tanpa ragu, tanpa takut dicemooh.

Baca juga: Isu Besar Dua Turnamen Akbar EURO 2020 dan Copa America 2021, Tuan Rumah Disorong Jadi Juara?

“Contohnya saat saya merilis lagu Shape of You. Banyak sekali yang berkomentar bahwa lagu tersebut berbeda sekali dengan gaya musik saya. Tapi ternyata lagu itu menjadi lagu paling sukses sepanjang karir saya,” jawab Sheeran.

Kesuksesan seorang Ed Sheeran sebagai seorang penulis lagu juga terbukti dari sejumlah lagu ciptaannya yang dinyanyikan oleh musisi lain seperti One Direction dan Justin Bieber yang tidak kalah sukses di pasaran.

“Bagaimana anda memilih siapa yang akan berkolaborasi dengan anda?” Ed menjawab: “Saya sebenarnya tidak pilih-pilih, dulu saya akan mengerjakan apa saja, tapi berhubung sekarang saya sudah punya anak, waktunya justru berkurang demi mengurus anak.”.

Baca juga: Celine Evangelista Ceritakan Kronologi Jatuhnya sang Anak hingga Alami Patah Tulang

Lalu Sheeran juga menyebut nama seorang artis yang hingga kini sangat ingin ia ajak kerjasama, namun belum berkesempatan. Siapa nama artis tersebut? Jawabannya ada di dalam tayangan wawancara lengkapnya.

Dalam wawancara khusus ini, Ed juga menceritakan bagaimana pandemi mempengaruhi pekerjaannya. “Saya menjadi seorang ayah di tengah masa pandemi, itu menjadi pekerjaan utama saya” cerita Ed sambil tersenyum. Ed dan istrinya Cherry Seaborn menjadi orangtua jelang akhir tahun 2020 di tengah lockdown di Inggris.

Dalam wawancara ini Ed bahkan sempat mencontohkan lagu apa yang biasa ia nyanyikan kepada anak perempuannya.

“Saya dibesarkan dengan lagu-lagu tradisional Irlandia oleh orangtua saya, jadi ini saya lanjutkan kepada putri saya.”. “Bisakah anda mencontohkan? Karena tidak terbayang oleh kami di Indonesia seperti apa lagu tradisional anak-anak Irlandia.” tanya Timothy Marbun, yang disambut oleh Ed Sheeran dengan menyanyikan sebuah potongan bait lagu tradisional Irlandia.

Penasaran seperti apa lagu yang dinyanyikan Ed? Saksikan wawancara lengkap Ed Sheeran bersama Timothy Marbun dalam program Sapa Indonesia Akhir Pekan hari Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 07.00 WIB hanya di KompasTV ‘Independen Terpercaya’.

Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved