Breaking News:

Geser Lagu Butter, BTS Percahkan Rekor Baru di Billboard Hot 100, Kali Ini Permission To Dance Juara

Billboard telah secara resmi mengumumkan bahwa “Permission to Dance” sebenarnya telah mengambil alih posisi No.1 menggeser kedudukan “Butter.

Soompi
Boy group asal Korea Selatan, BTS kembali merilis lagu terbarunya bertajuk Permission to Dance, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribununnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah tujuh minggu berturut-turut menjadi No 1 pada chart Billboard Hot 100, kini BTS "Butter" telah lengser ke posisi tujuh.

Nyatanya Suga telah memprediksi secara akurat.

Baru-baru ini, dalam video unboxing Butter CD Single BTS, dia mengatakan bahwa “Butter” akan tetap berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama tujuh minggu kemudian digantikan oleh “Permission to Dance”.

Alhasil, Billboard telah secara resmi mengumumkan bahwa “Permission to Dance” sebenarnya telah mengambil alih posisi No.1 menggeser kedudukan “Butter” ke posisi No. 7.

Baca juga: Ikuti One Sweet Day Mariah Carey, Butter BTS Ada di Puncak Chart Billboard Hot 100 Selama 7 Minggu

Baca juga: Penulis Ungkap Proses Pembuatan Lagu Butter Milik BTS

“Permission To Dance” membuat debut yang sukses karena mendapat 15,9 juta streaming di AS, 1,1 juta tayangan pemirsa siaran radio, dan menjual 140.100 unduhan.

Lagu “Permission to Dance” adalah Hot 100 No. 1 kelima BTS yang sebelumnya dipegang oleh “Dynamite” selama tiga minggu, “Savage Love (Laxed – Siren Beat)” selama satu minggu, “Life Goes On ” juga selama satu minggu, lalu “Butter” selama tujuh minggu.

Single terbaru digital BTS bertajuk 'Butter' yang akan rilis pada 21 Mei 2021.
--
Single terbaru digital BTS bertajuk 'Butter' yang akan rilis pada 21 Mei 2021. -- (istimewa)

“Permission to Dance” merupakan debut No. 1 keempat BTS sejak “Dynamite,” “Life Goes On,” dan “Butter” karena mereka semua telah debut di No. 1 di Hot 100.

Billboard juga mengungkapkan bahwa BTS telah mencapai Hot 100 No. 1 mereka selama rentang waktu 10 bulan dan dua minggu, yang merupakan akumulasi tercepat sejak Michael Jackson.

BTS juga merupakan salah satu dari lima grup yang menggantikan diri mereka sebagai No. 1 di chart Hot 100. 

Sebelumnya, The Beatles melakukannya pada tahun 1964, Boyz II Men pada tahun 1994, Outkast pada tahun 2004, dan Black Eyed Peas pada tahun 2009. Mereka juga merupakan band pertama yang mendapatkan empat debut No. 1 di Hot 100.

BTS memposting di Twitter untuk merayakan dan berterima kasih kepada ARMY karena telah menyerahkan “tongkat” dari “Butter” ke “Permission to Dance.”

https://www.koreaboo.com/news/bts-new-record-permission-dance-dethrones-butter-1-billboard-hot-100/

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved