Breaking News:

J-Hope BTS Ungkap Makna Lirik Lagu ''Blue Side'' di Kehidupannya

J-Hope menceritakan tentang lirik lagu Blue Side saat meladeni wawancara dari Majalah Weverse.

Big Hit Music
J-Hope BTS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam wawancara dengan Majalah Weverse, J-hope, member BTS, berbicara tentang rasanya dikenal sebagai "vitamin" dalam grup dan penggemar mereka, ARMY.

Meskipun memiliki reputasi sebagai "vitamin" di dalam grup karena kepribadiannya yang ceria, J-Hope mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kegelapan batin.

Terkadang hal tersebut muncul dalam penulisan lagunya.

Pemilik nama lengkap Jung Hoseok itu juga berbagi bahwa baru-baru ini dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk menenangkan diri.

Seperti kebanyakan seniman, ia memutuskan untuk menggunakan seninya dalam membuat lagu, sebagai saluran untuk mengekspresikan perasaan terdalamnya.

Member BTS, J-Hope gelar aktivitas sosial sebagai perayaan ulang tahunnya ke-27.(Soompi)
Member BTS, J-Hope gelar aktivitas sosial sebagai perayaan ulang tahunnya ke-27.(Soompi) (Soompi)

Meskipun sebagian besar mixtape solonya Hope World bernuansa ceria, beberapa lagu lainnya seperti versi terbaru "Blue Side" yang menampilkan sisi yang lebih gelap.

“Saya menemukan tekad yang luar biasa. Saya pikir lebih baik saya menggunakan seluruh perasaan saya, itu emosi yang hanya bisa saya tulis saat itu. Jadi saya meletakkan semua emosi seperti di buku harian dan lagu ‘Dis-ease’ tercipta,” ucap J-hope, dikutip Tribunnews, Rabu (28/7/2021).

“Dengan ‘Dis-ease’ sebagai titik awalnya, saya pikir saya dapat memasukkan hal-hal lain dari sisi gelap saya dan itu mengapa saya bisa merilis ‘Blue Side’,” lanjut J-hope.

Baca juga: Majalah BIG ISSUE Sebut Jin sebagai Mesin dan Jantung BTS

Pewawancara, Myungseok Kang memberikan komentarnya pada satu baris khusus dari “Blue Side”, lirik yang berbunyi “Now I just want to burn blue to death” tersebut membuatnya merasa J-hope memasukkan sisi lainnya lewat lirik tersebut.

Sontak, J-hope langsung menjelaskan arti-arti dari lirik lagunya tersebut kepada Myungseok.

“Jika anda mati terbakar, itu pasti akan sangat panas. Tapi bagian yang saya sebut biru pada lirik tersebut adalah tempat saya secara sadar melarikan diri untuk menghindari beberapa hal,” ucap J-hope.

Tidak hanya itu, J-hope juga menjelaskan jika sebenarnya tempat untuk dirinya melarikan diri itu sangat aman tetapi dirinya memutuskan untuk bangkit dan lakukan segala hal yang ingin dirinya lakukan.

“Saya melarikan diri ke tempat saya bisa tinggal dengan aman, tetapi saya tidak ingin melakukan itu. Jadi saya piker saya akan mencoba menunjukkan bahwa saya ingin membangkitkan semangat saya untuk hal-hal yang ingin saya lakukan, tidak peduli meskipun saya harus mati terbakar,” ucap J-hope.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved