Breaking News:

Dinar Candy Aksi Pakai Bikini

Yusri Yunus Ungkap Kronologis Dinar Candy Diamankan Polisi

Dinar Candy diamankan setelah ia bertamu ke salah satu temannya yang tinggal di kawasan Fatmawati.

Instagram @dinar_candy/via Twitter
Dinar Candy turun ke jalan mengenakan bikini sebagai bentuk protes PPKM diperpanjang, Rabu (4/8/2021). Meski telah dihapus, video Dinar Candy memakai bikini beredar luas di platform Twitter. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan kronologi saat Dinar Candy diamankan.

Dinar Candy diamankan polisi setelah foto dan video dirinya turun ke jalan hanya menggunakan bikini viral di media sosial.

Yusri Yunus menuturkan pihak kepolisian mulai bergerak setelah video Dinar Candy viral.

"Ada seseorang inisialnya adalah DC ya, sempat viral dan ramai kemudian kami dari pihak kelolisian dalam hal ini dari Polres Metro Jakarta Selatan segera menyikapi pemberitaan atau gambar video yang viral di media sosial yang memang dugaannya adalah saudari inisial DC alias DM," beber Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/8/2021).

"Kemudian tim bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan saudara DM alias DC ini di sekitar Jalan Fatmawati Jakarta Selatan," tambahnya.

Dinar Candy diamankan setelah ia bertamu ke salah satu temannya yang tinggal di kawasan Fatmawati.

Sejak pukul 21.30 WIB tadi malam, Dinar Candy masih terus menjalani pemeriksaan terkait aksinya yang viral itu.

"Diamankan pada saat yang bersangkutan baru keluar dari kediaman temannya, kemudian yang bersangkutan kita amankan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk kita ambil keterangannya terkait dengan video yang viral di media sosial dan juga di salah satu akun ig milik dm alias DC ini," ucap Yusri Yunus.

Baca juga: Langgar Norma Agama dan Kesusilaan Jadi Dasar Polisi Amankan Dinar Candy

"Kemarin sekitar pukul setengah 10 malam ya kita amankan yang bersangkutan kemudian kita ambil keterangan untuk bisa mempertanggung jawabkan tentang video yang viral di sosmed tersebut," katanya.

Dinar Candy diamankan karena diduga melakukan pelanggan terhadap pasal pornografi dan UU ITE.

Meksi belum ditetapkan sebagai tersangka, Dinar Candy sudah 12 jam lebih jalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved