Breaking News:

Jeff Smith Terjerat Narkoba

Bebas dari Penjara, Pengacara Sebut Jeff Smith Kurang Fit

Jeff Smith selesai menjalani masa hukumannya terkait kasus narkoba. Per hari ini, Selasa (14/9/2021), ia bebas dari penjara.

Instagram @mr.jeffsmith
Ady Wibowo menambagjan, Jeff Smith ditangkap di salah satu basecamp management di sekitar Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jeff Smith selesai menjalani masa hukumannya terkait kasus narkoba. Per hari ini, Selasa (14/9/2021), ia bebas dari penjara.

Namun, kondisi jeff menurut kuasa hukumnya kurang fit.

"Kurang fit dia, enggak enak badan, makanya perlu ke rumah. Saya juga mau anjurkan swab ke dia takutnya kenapa-napa dia," kata Aldy saat dihubungi, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, Aldy mengatakan kalau aktor berusia 23 tahun itu sudah bebas dari penjara sepenuhnya dan tak perlu wajib lapor ke pihak kepolisian.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Jeff Smith Sengaja Tak Beri Tahu Keluarga, Ingin Beri Kejutan

"Sudah bebas. Bukan bebas murni ya. Kalau bebas murni tidak dinyatakan bersalah. Bahasanya beda. Kalau bebas ya bebas tidak perlu menjalani wajib lapor karena telah menjalani hukuman seluruhnya," ujar Aldy.

Jeff Smith ketika dibawa dari ruang tahanan menuju klinik Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).
Jeff Smith ketika dibawa dari ruang tahanan menuju klinik Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Kini, kekasih Aisyah Aqila langsung ke rumahnya, selain ingin menjaga kondisi fisiknya, ia juga sekaligus memberi kejutan untuk sang ibunda.

"Jadi intinya Jeff enggak mau kasih tahu orangtuanya dulu karena dia mau kasih surprise. Sekarang dia lagi dalam perjalanan," ungkap Aldy.

Sebagai tambahan, Smith ditangkap oleh kepolisian Polres Jakarta Barat, 15 April lalu. Dia diamankan dengan barang bukti satu klip ganja seberat 0,52 gram dan satu plastik tembakau seberat 44 gram.

Sementara itu, vonis yang dijatuhkan kepada Jeff lebih rendah dari tuntutan JPU. 

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Jeff Smith dengan masa hukuman pidana 6 bulan dan rehabilitasi.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved