Breaking News:

Korea Corner

BTS Terima Surat Pununjukkan Resmi dan Paspor Diplomatik dari Presiden Korea Selatan

BTS diminta datang ke Blue House untuk menerima surat penunjukkan serta paspor diplomatik yang diberikan secara langsung oleh Presiden Moon.

Soompi
Boy group asal Korea Selatan, BTS mengumumkan pembatalan tur dunianya.BTS Terima Surat Pununjukkan Resmi dan Paspor Diplomatik dari Presiden Korea Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BTS akan berangkat ke New York untuk mewakili Korea Selatan sebagai Utusan Khusus Budaya Masa Depan, kepergian mereka tersebut ditunjuk langsung oleh Presiden Moon Jae In.

Grup yang beranggotakan tujuh orang tersebut diminta datang ke Blue House untuk menerima surat penunjukkan serta paspor diplomatik yang diberikan secara langsung oleh Presiden Moon.

Baca juga: Diharapkan Masuk Billboard Hot 100, My Universe dari Coldplay x BTS Rilis 24 September 2021

Baca juga: Diplomat Jepang, AS dan Korea Selatan Bertemu setelah Korea Utara Lakukan Uji Coba Rudal Jarak Jauh

Dilansir Koreabo, paspor diplomatik ini diberikan pada pejabat (petinggi negara) yang bepergian ke luar negeri untuk tugas resmi negara.

Salah satu peraturan untuk menerima paspor tersebut adalah pelamar harus berusia 30-35 tahun, kecuali mereka yang yang mencapai atau memberikan pencapaian yang luar biasa untuk negara.

Boy group asal Korea Selatan BTS berhasil membawa pulang tiga penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2021
Boy group asal Korea Selatan BTS berhasil membawa pulang tiga penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2021 (Billboard.com)

Hal yang sangat langka bagi para selebriti untuk mendapatkannya, karena hanya orang-orang dengan pengaruh, pengakuan, atau kekuasaan tinggi yang diberikan ini.

Tidak hanya itu, masing-masing anggota BTS juga diberikan hadiah berupa pulpen sebagai tanpa penghormatan.

Surat penunjukan yang diberikan juga dicap oleh Presiden dan dikeluarkan untuk nama asli para anggota.

Sebagai utusan khusus, BTS akan menghadiri konferensi internasional besar seperti Majelis Umum PBB ke-76 yang akan diadakan di New York pada 21 September mendatang.

Kehadiran mereka untuk menyampaikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Selain itu, mereka juga berencana untuk mempromosikan berbagai kegiatan termasuk kerjasama internasional untuk memecahkan masalah global seperti lingkungan, kemiskinan, perbaikan ketimpangan, dan penghormatan terhadap keragaman.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved