Breaking News:

Kenang Masa SMA, Iko Uwais Pernah Dikeroyok, Lawan Segerombolan Siswa Pakai Tangan Kosong

Aktor laga Iko Uwais belum lama ini menceritakan kejadian yang tak terlupakan semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Iko Uwais saat menghadiri acara press screening film Headshot di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016). film ?Headshot? sendiri menceritakan seorang pria yang tengah sekarat dan hilang ingatan yang sedang diburu oleh pembunuh bayaran. Selain Iko Uwais, film ini juga dibintangi Chelsea Islan (sebagai Ailin, mahasiswi kedokteran yang merawat Iko) dan Julie Estelle (memerankan Rika, seorang petarung dan pembunuh). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor laga Iko Uwais belum lama ini menceritakan kejadian yang tak terlupakan semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Suami dari Audy Item ini mengaku pernah dikroyok hampir satu kelas di SMA-nya kala itu.

Meski sudah lama, perkelahian itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.

"(Berantem yang) parah waktu SMA, kelas 1, eh kelas tiga digebukin satu kelas sama (siswa) kelas 11 (kelas 2 SMA) sama adek kelas, itu waktu SMA," kata Iko Uwais, dikutip Tribunnews dari kanal YouTube Vindes, Rabu (15/9/2021).

Bintang film The Raid ini bahkan masih mengingat kronologi peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa kejadian itu berlangsung di dalam lingkungan sekolah.

Iko menceritakan, saat itu yang sedang dalam ruang kelas merasa diintimidasi oleh adik kelas yang terus menerus mengawasinya. Hal itu membuat Iko emosi.

Baca juga: Sinopsis Mile 22, Aksi Iko Uwais Beradu Peran dengan Mark Wahlberg, Tayang Malam Ini di Trans TV

Baca juga: Iko Uwais Positif Covid-19, Ungkap Sedang Dalam Pengawasan Dokter

"Jadi pas pelajaran, habis gue langsung lari ke kelasnya, gue liatin mana tuh anak. Kelas kan lagi perpindahan jam, jadi semrawutan lah. Eh tiba-tiba dari depan ditampol (dipukul), Ya sudahlah gue pegang sininya (bagian leher)," ucap Iko sembari mempraktekan ulang kejadian itu.

"Pokoknya gue digebukin satu kelas tuh. Dia (adik kelas) sudah tahu, makanya dia bilang ke temennya. (Saya) digebukin dipakai bangku-bangku sekolahan yang kayu itu," ujar Iko.

Baca juga: Tagar #StopAsianHate Trending di Twitter, Iko Uwais Dukung Kampanye Tersebut

Karena siswa tersebut ngadu ke teman-temannya, mau tak mau, Iko akhirnya melawan gerombolan siswa tersebut dengan tangan kosong. 

Untungnya, ia memiliki kemampuan beladiri yang sudah ia tekuni sejak umur 10 tahun.

Kendati demikian, setelah perkelahian itu, pemeran di film Mile 22 ini akhirnya melaporkan kejadian itu pada guru beladirinya.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved