Breaking News:

Tina Toon Terseret Kasus Hak Cipta, Digugat Rp 10,7 Miliar, Sang Mantan Penyanyi Cilik Tak Terbebani

Mantan penyanyi cilik sekaligus politis Tina Toon tengah terseret kasus dugaan pelanggaran hak cipta. Ia bahkan digugat hingga Rp10,7 Miliar.

Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Agustina Hermanto atau yang karab disapa Tina Toon Terseret Kasus Hak Cipta, Digugat Rp 10,7 Miliar, Sang Mantan Penyanyi Cilik Tak Terbebani (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohamad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan penyanyi cilik sekaligus politis Tina Toon tengah terseret kasus dugaan pelanggaran hak cipta. Ia bahkan digugat hingga Rp10,7 Miliar.

Pengacara Tina Toon, Jeffry Martono mengungkapkan kliennya tak terbebani soal gugatan hak cipta yang diajukan Engkan Herikan.

Seperti diketahui, sidang gugatan hak cipta lagu Bintang yang diajukan Engkan Herikan selaku pencipta lagu kepada sejumlah pihak termasuk Tina Toon digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Engkan Herikan Kaget Lagu Miliknya Diganti Nama Orang Lain, Minta Tina Toon cs Klarifikasi

Baca juga: Gugat Tina Toon Rp 10,7 M Soal Hak Cipta Lagu, Ini Pesan Engkan Herikan untuk Musisi Indonesia

Sidang itu beragendakan pembuktian penguggat.

Mengenai ini, pihak Tina Toon yang diwakili kuasa hukumnya Jeffry Martono mengaku tidak terlalu terbebani dengan tuntutan.

"Nggak ada (beban), jadi let it flow aja, kita toh ga ada beban juga dalam hal ini karena status klien saya sebagai turut tergugat," kata Jeffry saat ditemui usai persidangan.

Tina Toon saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).
Tina Toon saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

"Yang mana turut tergugat itu hanya untuk melengkapi sebuah gugatan, agar gugatan itu tidak dinyatakan gugatan tidak dapat diterima," tambahnya.

Dalam persidangan, baik yang kini jadi anggota DPRD DKI Jakarta itu ataupun Engkan Herikan tidak hadir melainkan masing-masing diwakili kuasa hukumnya.

Engkan Herikan yang diwakili kuasa hukumnya Christian R. Valentino Aunalal dan Muhammad Iqbal Arbianto mengaku menjelaskan 25 bukti saat persidangan berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Rifan Aditya
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved