Breaking News:

Direktur Taqychan Travel Sebut Taqy Malik Kembalikan Uang Jemaah Umrah Pakai Dana Pribadi

Wisnu Wibowo selaku Direktur Operasional Taqychan Travel berikan klarifikasi di sosial media soal dugaan penggelapan dana jemaah.

Instagram/taqy_malik
Direktur Taqychan Travel Sebut Taqy Malik Kembalikan Uang Jemaah Umrah Pakai Dana Pribadi 

Laporan Wartawan Tribunmews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wisnu Wibowo selaku Direktur Operasional Taqychan Travel berikan klarifikasi di sosial media soal dugaan penggelapan dana jemaah.

Ia menyebutkan bahwa dana jemaah umrah yang batal berangkat sudah ada beberapa yang dikembalikan dan itu menggunakan dana pribadi Taqy Malik.

Wisnu menjelaskan bahwa sejatinya Taqy Malik tak terlibat dalam operasional Taqychan Travel namun apa yang dilakukan Taqy dianggap sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Baca juga: Adam Deni Cuek Saat Disebut Pansos atas Kasus Travel Taqy Malik

Baca juga: Adam Deni Akui Dapat DM dari Jemaan Travel Umrah Milik Taqy Malik, Curhat Soal Dana Belum Kembali

"Mas Taqy Malik sebagai komisaris, jadi, beliau tidak terlibat secara langsung di operasional travel," kata Wisnu Wibowo dikutip Tribunnews.com, Jumat (17/9/2021).

"Beliau (Taqy Malik) merasa bertanggung jawab maka pengembalian sebagian dana jemaah menggunakan dana dari kantong pribadi beliau," ucap Wisnu Wibowo.

Taqy Malik ditemui usai Grand Opening kantor baru dari perusahaan TaqyChan Group Indonesia miliknya di kawasan Mampang Prapatan, Minggu (14/3/2021).
Taqy Malik ditemui usai Grand Opening kantor baru dari perusahaan TaqyChan Group Indonesia miliknya di kawasan Mampang Prapatan, Minggu (14/3/2021). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Wisnu mengungkapkan penyebab para calon jemaah tertunda keberangkatan mereka ke tanah suci pada Maret 2020 hingga November 2020 karena pandemi dan pembatasan keberangkatan jamaah umrah.

Wisnu mengatakan kini pihak Taqychan Travel akan terus menunggu jika ada pihak yang ingin refund. Jika tidak ia dan tim akan berusaha tetap memberangkatkan umrah para jamaah.

Baca juga: Tiba-Tiba Sentil Dana Taqychan Travel, Adam Deni Termasuk Jemaah yang Bermasalah dengan Taqy Malik?

Baca juga: Marlina Octoria Curhat ke Hotman Paris Soal Kelakuan Ayah Taqy Malik

"Sisanya ada tinggal beberapa jemaah masih kami tunggu respons untuk permintaan refund-nya," ujar Wisnu.

"Jika tidak pun kami tetap akan amanah menyimpan uang tersebut untuk keberangkatan berikutnya," jelasnya.

Taqy Malik terseret kasus penggelapan uang. Mantan suami Salmafina Sunan itu dituding menggelapkan uang calon jemaah travel umrah miliknya.
Taqy Malik terseret kasus penggelapan uang. Mantan suami Salmafina Sunan itu dituding menggelapkan uang calon jemaah travel umrah miliknya. (Kolase Tribunnews)

Sekedar informasi, Adam Deni secara tiba-tiba menyinggung soal dugaan penggelapan dana umrah yang diperkiran mencapai miliran rupiah.

Adam mengaku dirinya hanya berempati pada jamaah dan bukan bagian dari salah satu jamaah travel tersebut.

Anwar Sanjaya juga mengaku pernah membatalkan perjalanan umrahnya. Ia menjelaskan bahwa uangnya sudah dikembalikan dengan utuh oleh pihak travel.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved