Breaking News:

Di Sidang Umum PBB, Jin BTS Beri Julukan ''Welcome Generation'' untuk Generasi Muda Saat ini

BTS hadir di sidang umum PBB sebagai tamu istimewa untuk mendukung momen SDG dan membahas isu-isu terkait generasi muda saat ini.

Soompi
Seokjin BTS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - Seluruh anggota BTS hadir dalam Sidang Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat, Senin (20/09/2021).

Mereka hadir sebagai tamu istimewa untuk mendukung momen SDG (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) dan membahas isu-isu terkait generasi muda saat ini.

RM memberikan julukan “Lost Generation” atau “Generasi yang Tersesat” kepada generasi yang kehilangan masa muda mereka selama covid-19.

Tetapi RM juga mengatakan jika “Tersesat” adalah sebuah kekeliruan dan menganggap generasi saat ini hanya meradaptasi serta belajar dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: 8 Kutipan Paling Menginspirasi dari Pidato BTS pada Sidang Umum PBB ke-76 di New York

“Saya pikir itu berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka 'tersesat' hanya karena jalan yang mereka lalui tidak dapat dilihat oleh mata orang dewasa (orang lain),” ucap RM, Senin (20/9/2021).

BTS juga membagikan foto serta cerita dari para penggemar mereka ARMY tentang bagaimana mereka hidup hari ini dengan tagar #YouthToday dan #YourStories.

BTS berhasil membawa pulang tiga penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2021. RM dkk mengucapkan terima kasihnya pada para ARMY.
BTS berhasil membawa pulang tiga penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2021. RM dkk mengucapkan terima kasihnya pada para ARMY. (Billboard.com)

“Lihatlah gambar-gambar ini. Di sini kita memiliki banyak orang yang berusaha keras untuk melanjutkan pertemanan online mereka dengan cara baru, mulai mempelajari hal-hal baru, dan menjalani hidup yang lebih sehat,” ucap Jimin.

Jimin berbagi cerita tentang harapan, pertumbuhan, dan pembelajaran membuktikan bahwa generasi muda ini mampu beradaptasi dan menemukan keberanian di masa perubahan seperti saat ini.

”Mereka tidak terlihat tersesat, mereka terlihat seperti menemukan keberanian baru,” lanjut pemilik nama lengkap Park Jimin tersebut.

Baca juga: Kembali Hadiri Sidang Umum PBB di New York, BTS Pidato Soal Masa Depan Generasi Muda

Istilah “Lost Generation” berasal dari perspektif yang sempit. Sebaliknya, Jin menyarankan nama baru yang lebih sesuai dengan keadaan pandemic COVID-19 saat ini.

“Daripada ‘Lost Generation’, lebih tepat jika disebut ‘Welcome Generation’ karena alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan 'Selamat Datang' dan terus maju,” ucap Jin.

Sebagai bagian dari “Welcome Generation”, kaum muda saat ini akan terus menerima tantangan dan peluang baru yang menghadang mereka.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved