Breaking News:

Melalui Vlog, Pria Asal Surakarta Ini Berbagi Cerita Tentang Kehidupannya di New Zealand

Tak hanya tunjukkan tempat dengan keindahan alam--pantai bersih, langit cerah, dan gunung yang tinggi--tapi juga menyuguhkan kultur warga di sana.

dok pribadi
YouTuber Andy Saputra bersama keluarganya. Ia tinggal di New Zealand sejak 2013 hingga sekarang. 

TRIBUNNEWS.COM - YouTuber bernama Andy Judah Saputra jadi sorotan karena vlognya yang mengetengahkan kehidupannya selama menetap di New Zealand.

Lewat NZ Life Vlog, Andy Saputra seperti mengajak penonton berjalan-jalan di negara yang ditinggalinya sejak 2013 hingga sekarang.

Tak hanya menunjukkan tempat dengan keindahan alam--pantai yang bersih, langit cerah, dan gunung yang tinggi--tapi juga menyuguhkan kultur dan kebiasaan warga di sana.

Baca juga: YouTube: Fame and Fortune, Ungkap Trik Youtuber Mendulang Uang, Baca Buku Ini

Melalui platform YouTube dengan nama channel Andy Saputra, Andy ingin membagikan inspirasi, cerita, perjuangan, dan kehidupannya di New Zealand bersama keluarganya. 

Andy juga membagikan tips tentang cara mendapatkan resident visa New Zealand bagi orang Indonesia, pengalaman sekolah di luar negeri, gaya hidup, dan tantangan selama tinggal di negeri Aotearoa tersebut.

Awalnya Andy sudah memiliki akun YouTube di tahun 2010 dan suka membagikan konten-konten terkait bidang otomotif, gaming, dan konten random lainnya.

Setelah menikah dan memiliki anak dengan sang istri Thirza Saputra di tahun 2017, Andy dan istri mulai merekam momen kebersamaan mereka dan membagikan seperti apa kehidupannya di New Zealand untuk keluarga, teman-teman hingga mendapat banyak dukungan dari orang Indonesia lainnya yang ternyata tertarik dengan New Zealand

Mulai dari konten travelling keluarga di beberapa destinasi paling indah di New Zealand, termasuk kegiatan liburan di musim dingin di mana Andy mengajari anaknya Jayden bermain ski di Whakapapa Ski Area, Mt. Ruapehu, membuat boneka salju, dan naik gondola sambil menikmati pemandangan pegunungan bersalju. Keluarga Saputra juga merekam keseruannya saat berkunjung ke McDonald's paling keren sedunia di Taupo, Selandia Baru.

Restoran cepat saji tersebut berada di dalam bekas pesawat South Pacific Airline DC3 yang sudah tidak aktif lagi, jadi bisa menikmati makanan seperti sedang terbang di pesawat.

Baca juga: Kisah Hermawan, Peternak Gen Z dari Purworejo yang juga Sukses Jadi YouTuber

Salah satu konten video paling mengharukan adalah saat Andy Saputra membagikan momen kelahiran anak keduanya pada Desember 2020 menggunakan metode water birth (proses persalinan di dalam air) untuk mengurangi rasa sakit saat persalinan.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved