Breaking News:

Unek-unek Ustaz Solmed Usai Dituding Batalkan Ceramah di Garut

Ustaz Solmed mengaku tak takut dituntut oleh pihak penyelenggara pengajian di Garut, Jawa Barat, yang menudingnya membatalkan ceramah secara sepihak.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ustaz Solmed wawancara virtual dalam rangka Beraksi Di Rumah Saja, Selasa (28/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Solmed mengaku tak takut dituntut oleh pihak penyelenggara pengajian di Garut, Jawa Barat, yang menudingnya membatalkan ceramah secara sepihak.

Ia bahkan siap melaporkan balik karena merasa nama baiknya tercemar usai Ustaz Suwarna mewakili warga dan panitia bicara ke media.

Solmed menegaskan jika dirinya sudah ambil langkah hukum, ia tak akan membuka jalan damai lagi.

"Ya sudah nanti saya tuntut balik gimana? Kalau dia tempuh jalur hukum saya tuntut balik aja. Kalau udah saya tuntut balik nggak ada damai," tegas Ustaz Solmed kepada Tribunnews.com, Selasa (28/9/2021).

"Pencemaran nama baiklah, kan videonya udah saya kirimkan. Saya jelasin kalau ini lagi longsor, disuruh puter balik sama petugas karena nggak bisa lewat. Itu sudah saya sampaikan, jadi salah siapa?" jelas Ustaz Solmed.

Baca juga: Dituding Lakukan Pembatalan Ceramah Sepihak, Ustaz Solmed Beri Penjelasan

Baca juga: April Jasmine Dulu Sempat Khawatir Dipoligami, Kini Ungkap Rasa Syukurnya Jadi Istri Ustaz Solmed

Tak hanya nama baiknya tercemar, Ustaz Solmed merasa panitia sudah membohongi dirinya.

Sebab, awalnya pria bernama Suwarna itu meminta Ustaz Solmed hadir ke Cisewu, Pangalengan. Namun, nyatanya di Garut, Jawa Barat.

Ustad Solmed saat ditemui pada acara konferensi pers Program Ramadhan SCTV di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016). Tribunnews/Jeprima
Ustad Solmed saat ditemui pada acara konferensi pers Program Ramadhan SCTV di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016). Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Lalu panitia itu bohongin saya, katanya acaranya di Cisewu Pangalengan ternyata acaranya di Garut, panitia aja udah bohongin saya," terang Ustaz Solmed.

"Harusnya saya gak berkewajiban datang karena sudah nggak sesuai perjanjian tapi saya kasihan jadi saya tetap datang," tuturnya.

Baca juga: April Jasmine Lebih Sering Liburan Bareng Anak, Ustaz Solmed Terbakar Cemburu

Ustaz Suwarna mengatakan bahwa pihaknya harus menanggung malu karena Ustaz Solmed membatalkan sepihak.

Selain itu Suwarna mengatakan bahwa panitia sudah membayar full untuk acara tersebut.

Ustaz Solmed pun membantah secara sengaja membatalkan seperti apa yang dituduhkan padanya.

"Tapi ternyata di tengah jalan ada longsor di suruh putar balik karena kalau harus ke sana jalurnya di sana saya ada videonya itu sudah masuk Garut saya," ungkap Solmed.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved