Breaking News:

Influencer Uung Victoria Cerita Pengalamannya Jadi Pendamping Ibu Menyusui

Uung Victoria dipercaya oleh beberapa ibu hamil termasuk dari kalangan selebriti untuk sharing pengalamannya menyusui.

Instagram
Uung Voctoria Finky yang influencer di bidang parenting yang terkenal berkat kemamluannya memotivasi ibu menyusui. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Uung Victoria Finky, influencer di dunia parenting dan menyusui, menceritakan pengalaman serunya mendukung para ibu di Indonesia untuk lulus menyusui.

Perempuan yang saat ini sedang hamil anak kedua itu, dipercaya oleh beberapa ibu hamil termasuk dari kalangan selebriti untuk sharing dan memberikan motivasi dan edukasi soal menyusui.

Citra Kirana, Zaskia Adya Mecca, dan beberapa selebgram sertw artis lainnya ikut mensupport Uung Victoria untuk mensukseskan perjalanan para busui di Indonesia.

"Ya kami saling sharing, saling menceritakan tantangan-tantangan yang kita hadapi sebagai seorang ibu, kadang dari cerita ibu-ibu yang lain kita bisa di kuatkan, kita malah jadi dibukakan mata hati kita dan merasa ternyata selama ini kita nggak berjuang sendiri," ujar Uung Victoria kepada awak media, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Semangat Influencer Parenting Uung Victoria Finky Kampanyekan ASI Eksklusif Didukung Para Artis

"Motivasi pasti ada, saling menguatkan dan membangun," tambahnya.

Pemilik akun Instagram @uungvf merasa mendapat berkah karena dirinya bisa membantu dan mensupport para pejuang asi di Indonesia. Uung berharap bisa membantu lebih banyak lagi

Sebab dari pekerjaannya itu akhirnya Uung memiliki banyak teman baru yaitu para ibu online yang akhirnya sering ngobrol soal ASI.

"Dari yang nggak pernah kenal, nggak pernah tau malah sekarang bisa jadi saling sharing, saling kirim-kiriman makanan, hadiah, padahal cuma kenal dari online," tutur Uung.

"Ada yang jadi deket banget lebih kaya keluarga sendiri, online ini mendekatkan kita yang jauh," jelasnya.

Pengalaman Uung saat kondisi anak pertamanya yang berat badannya di bawah rata-rata membuat dirinya berada di posisi seperti saat ini.

"Berawal dari perjalanan anak saya sendiri yang tidak mulus, BB seret padahal ASI banyak sampe bisa donor, tapi BB anak saya selalu di bawah grafik dan malah makin menurun, saya takut anak saya stunting kalo gizi nggak segera di perbaiki," ungkapnya.

"Dari situ saya sharing bagaimana cara saya berjuang bersama anak saya, dan saya berharap bisa merangkul ibu-ibu yang mungkin punya tantangan yang sama dengan saya ternyata dari situ mata saya dibukakan, banyak yang memiliki pengalaman masalah yang sama dengan saya," jelas Uung.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved