Breaking News:

Lama Absen Tampil di Panggung karena Pandemi, Rizal Armada: Kita Lagi Diuji

Rizal Armada mengutarakan kerinduannya tampil di panggung konser tatap muka seperti dulu sebelum pandemi melanda.

Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
Rizal Armada saat ditemui dikawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis grup band Armada, Tsandi Rizal Adi Pradana atau yang lebih dikenal Rizal Armada mengutarakan kerinduannya akan konser tatap muka.

Tak menutup kemungkinan baginya saat ini terus mendapatkan pekerjaan secara virtual. Bahkan ia menyebut jika manggung dalam kondisi pandemi sangat aneh bagi dirinya.

Namun, terlepas dari hal itu, menurut pelantun lagu Pergi Pagi Pulang Pagi itu keadaan seperti ini adalah ujian dari Tuhan.

"Walau manggung disaat pandemi itu aneh emang kita itu mikirnya kita lagi diuji dalam artian lo kalau manggung itu treatnya apa, sorak sorai penonton apa emang into kerjannya," kata Rizal saat ditemui dikawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Chord Gitar Penantian - Armada, Kunci dari Am Mudah Dimainkan

Namun, ada beberapa musisi yang menurutnya menjiwai dalam berkarir. Bahkan kebanyakan musisi menilai jika tidak adanya penonton mengurangi rasa dalam sebuah pertunjukan musik.

"Kemarin panggungan awal (konser) engga ada penonton engga seru tapi kita nangkep insight itu. Kalo musisi kan mau ada atau tak ada penonton soul harusnya dapet."

Rizal sendiri memiliki cara untuk terus menikmati pekerjaannya saat ini meskipun dalam masa pandemi. Begitupun para musisi yang berhasil manggung secara online.

"Gue pribadi memperlakukan kamera kaya penonton aja, kalau misalkan ada penonton yang bisa di ajak ketawa ya gue sama kamera aja," ujar Rizal.

"Dan itu adrenalinnya beda banget ya sama kaya di studio latihan tapi itulah menurut gua dan banyak juga teman-teman yang berhasil manggung virtual," tutupnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved