Breaking News:

Artis Ditipu ART

Penjarakan Mafia Tanah Tak Cukup, Nirina Zubir Harap Finansial Pelaku Kejahatan Itu Dibekukan

Menurut Nirina, sangat penting aliran dana dari para tersangka diberantas sampai tidak meninggalkan sepeserpun. Tujuannya agar ada efek jera.

Instagram @nirinazubir_
Dua tersangka PPAT kasus mafia tanah Nirina Zubir berhasil diamankan dan serahkan diri, begini respons sang aktris. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nirina Zubir berharap para tersangka mafia tanah tak hanya dihukum penjara, tetapi aliran dana yang sudah mereka rampas dapat dikembalikan ke korban.

Hal ini diungkapkan Nirina Zubir dalam Talkshow Virtual yang diselenggarakan TribunNetwork yang juga menghadirkan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia/BPN, Surya Tjandra, dan kuasa hukum Nirina, Ruben Jeffry.

"Banyak sekali orang-orang yang melakukan kenakalan atau kejahatan kemudian mereka kayak menggunakan sistem pasang badan aja," kata Nirina Zubir, Rabu (24/11/2021).

Menurut Nirina, sangat penting aliran dana dari para tersangka diberantas sampai tidak meninggalkan sepeserpun.

Baca juga: Nirina Zubir Bersyukur Bisa Jadi Pembuka Jalan Memberantas Mafia Tanah

Hal ini supaya para tersangka mendapat efek jera ketika keluar penjara nanti.

"Mereka keluar dari penjara paling hukumannya 5 tahun, misalnya mereka dapat keuntungan Rp 10 miliar, ya sudahlah tiap tahun kan dia digaji Rp 1 miliar, kemudian keluar dari penjara dia punya modal lagi," ujar Nirina.

Maka itu, Nirina Zubir berharap kepada Badan Pertahanan Nasional (BPN) serta pihak berwajib lainnya, agar dapat memberantas aliran dana para tersangka mafia tanah

"Nah pengin saya itu yang ditelusuri lebih dalam, sektor finansial merekanya, aliran dananya, dan itu ketika mereka keluar kalau mereka tidak punya modal untuk melakukan kejahatan kan kita bisa membantu untuk mengurangi para oknum ya," ucap Nirina.

"Karena mereka keluar penjara aja udah hidup aja susah, boro-boro kepikiran untuk membuat jahat lagi," lanjutnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved