Breaking News:

Tumor Ganas di Tubuh Melanie Subono Bermula dari Pembekuan Darah 20 Tahun Lalu

Musisi Melanie Subono menceritakan awal mula ia mengetahui mengidap tumor ganas hingga rahimnya diangkat oleh dokter melalui tindakan operasi.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tumor Ganas di Tubuh Melanie Subono Bermula dari Pembekuan Darah 20 Tahun Lalu TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Musisi Melanie Subono menceritakan awal mula ia mengetahui mengidap tumor ganas hingga rahimnya diangkat oleh dokter melalui tindakan operasi.

Melanie Subono mengakui tumor ganas yang menggerogoti tubuhnya, adalah dampak dari pembekuan darah yang ia alami sejak lebih dari 20 tahun lamanya.

"Semua engga tiba-tiba. Bermula ketika gua awal mula menstruasi. Memang basicly darah gua jelek, dan gua punya pembekuan darah yang tinggi," kata Melanie Subono dalam channel Youtube TS Media, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Idap Tumor, Pembekuan Darahnya Tinggi, Melanie Subono Sering Rasakan Lebam Seperti Orang KDRT

Baca juga: Melanie Subono Menangis Usai Operasi Angkat Rahim, Sedih Lihat Perut Kosong, Tak Bisa Punya Anak

"Gua tau, apa yang terjadi sama gua berhubungan dengan darah, dampaknya akan adanya tumor didalam diri gua," tambahnya.

Wanita 45 tahun itu mengakui, darahnya cepat membeku dan peredaran darah didalam dirinya kurang baik. Sehingga, terkadang tubuhnya muncul lebam karena pembekuan itu.

"Kenapa fokus di area perut dan rahim, karena ada satu saluran di rahim, fungsi di rahim mengambil darah menstruasi gak berfungsi dan mampet," ucapnya.

"Karena mampet ini akhirnya darah gua membeku dan muncul tumor. Kemarin itu tumor gua besar, ngalahin bayi besarnya," tambahnya.

Ini bukan operasi pertama kali Melanie. Wanita 45 tahun ini mengaku telah lebih dari 20 tahun mengidap tumor.
Ini bukan operasi pertama kali Melanie. Wanita 45 tahun ini mengaku telah lebih dari 20 tahun mengidap tumor. (Instagram @melaniesubono)

Munculnya tumor tersebut diakui aktivis wanita kelahiran Jerman, 20 Oktober 1976 karena hampir dua tahun ia jarang cek up ke rumah sakit.

Melanie malas datang ke rumah sakit, karena kondisi Pandemi covid-19 yang membuatnya memilih menahan diri dan malas kontrol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved