Breaking News:

Sempat Tak Direstui, Aghniny Haque Buktikan Diri dari Atlet Taekwondo Bisa Sukses Jadi Aktris

Aghniny Haque dikenal publik menjadi seorang aktris selama empat tahun belakangan ini, dengan beragam film layar lebar yang ia bintangi.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Aghniny Haque menerima tawaran sutradara Angga Dwimas Sasongko, untuk membintangi Sarah di film Mencuri Raden Saleh, produksi Visinema Pictures. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aghniny Haque dikenal publik menjadi seorang aktris selama empat tahun belakangan ini, dengan beragam film layar lebar yang ia bintangi.

Padahal, Aghniny Haque dikenal sebagai atlet taekwondo. Ia pun pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Taewkondo Indonesia di tahun 2011-2016 dan memperoleh predikat atlet ranking enam dunia.

Namun, nama Aghniny Haque didegradasi dari Pelatnas Taekwondo di tahun 2016, karena mengalami cidera lutut yang cukup parah.

Baca juga: Aghniny Haque Tak Menyangka Dapat Kesempatan Menendang Yayan Ruhiyan

Baca juga: Perdana Adu Akting dengan Jihane Almira, Aghniny Haque Beradegan Mesra

"Jadi emang waktu itu pilihannya aku sempat cidera lutut kanan kiri dan parah, dikasih pilihan buat istirahat dan memulai lagi fisik dan tekhniknya segala macam," kata Aghniny Haque ketika ditemui disela-sela peluncuran poster dan trailer film Ben & Jody di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022).

Wanita 24 tahun tersebut pun memutuskan terjun ke dunia akting disaat dirinya beristirahat menjadi seorang atlet taekwondo karena cidera lutut.

"Saat itu ada tawaran casting film Wiro Sableng: Pendekar Kampak Maut Naga Geni 212. Aku ikut lah dan lolos. Mungkin ini jalan tuhan ya," ucapnya.

Ketika mengikuti casting film Wiro Sableng: Pendekar Kampak Maut Naga Geni 212, diakui wanita kelahiran Semarang, 8 Maret 1997 itu menjalaninya dengan kepasrahan dan dengan tujuan, membuka jalan kehidupannya di film action.

"Karena ada koreo dan bela diri, yaudah nothing to lose aja ikut casting Wiro Sableng. Ketika lolos casting dan syuting, ya aku nyaman dan keterusan," jelasnya.

"Aku sadar ini pekerjaan kedepannya bisa menghidupi saya. Ya senang menjalaninya sangat enjoy," sambungnya.

Saat lolos casting film Wiro Sableng: Pendekar Kampak Maut Naga Geni 212, Aghniny pun menyampaikan ke ibunya.

"Nah kalau nanya ke ibu, dia lebih bangga anaknya jadi atlet," ungkapnya.

Berjalannya waktu, Aghniny Haque pun senang karena ibundanya percaya dengan profesi barunya menjadi seorang aktris, mampu membuat keluarga sangat bangga.

"Tapi semakin kesini ibu semakin mendukung dan kasih restu juga," ujar Aghniny Haque.

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved