Karier Meredup, Terry Shahab Akui Prioritaskan Anak Ketimbang Menyanyi

Penyanyi Terry Shahab menyadari bahwa kariernya di industri musik tengah redup, usai merilis single Di Persimpangan Dilema tahun 2017 lalu. 

Editor: Wahyu Aji
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Terry Shahab 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Terry Shahab menyadari bahwa kariernya di industri musik tengah redup, usai merilis single Di Persimpangan Dilema tahun 2017 lalu. 

Pasalnya, usai merilis lagu Di Persimpangan Dilema, Terry Shahab hamil dan mabuk sampai trimester kedua kehamilan. 

"Baru rilis, aku hamil. Aku mabuk hamil banget waktu itu selama lima bulan. Jadi promonya engga maksimal," kata Terry Shahab kepada Wartakotalive.com, Senin (7/3/2022).

Setelah melahirkan anak pertama, wanita berusia 37 tahun tersebut memilih fokus membesarkan anak pertamanya itu. 

"Karena aku dan suami sepakat, mengurusi anak tanpa bantuan siapapun. Kami sepakat urus berdua. Suami tidak melarang aku sama sekali buat menyanyi," ucapnya. 

Lama kelamaan, Terry nyaman dengan status barunya menjadi ibu dengan tidak melewatkan tumbuh kembang anak sedetik pun. 

"Jadi bukan vakum ya, mengalihkan kegiatan aku ya di rumah aja. Ngurusin anak-anak. Untungnya tuh label musik aku ngertiin aku mabuk lima bulan. Jadi tidak bisa mempromosikan lagunya," jelasnya.

Meski begitu, ada kerinduan pelantun Harusbya Kau Pilih Aku untuk menyanyi. Sehingga ia melampiaskannya di rumah disaksikan anak-anaknya. 

"Sempat ada dilema untuk berkarier di musik lagi, aku diterima masyarakat apa engga ya. Karena memang cukup lama juga kan engga merilis karya," ungkapnya. 

Wanita kelahiran Jakarta,14 Juni 1984 tersebut pun merilis lagu di Tahun 2017, kemudian 2021, dan terakhir 11 Februari 2022 berjudul 'Aku Rela'.

Baca juga: Widi Mulia Ajari Dwi Sasono Gerakan Yoga Untuk Perannya di Suami-suami Masa Kini

Lagu Aku Rela diakui Terry Shahab sebagai bentuk keikhlasannya dalam menjalani karier di musik dengan dilematik, tak dikenal masyarakat. 

"Yang penting harus rela dan ikhlas sih. Pasrah aja sama Allah SWT. Semoga saja karya aku dikemudian hari bisa diterima masyarakat," ujar Terry Shahab. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved