Shindy Huang Pelajari Akting Lucy Hale Dalami Peran Aria di Series Pretty Little Liars Season 2

Tantangan berat dilakoni Shindy Huang ketika menerima tawaran series VIU bertajuk Pretty Little Liars season 1 dan 2.

Editor: Anita K Wardhani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Shindy Huang 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tantangan berat dilakoni Shindy Huang ketika menerima tawaran series VIU bertajuk Pretty Little Liars season 1 dan 2.

Ini karena Shindy Huang hanya diberikan waktu satu minggu saja mendalami karakter Aria, saat selesai casting Pretty Little Liars tahun 2019.

Baca juga: Shindy Huang Kisahkan Perjalanan Kariernya, Dari Pekerja Agency Iklan Jadi Bintang Film

Baca juga: Beradegan Mesra dengan Tarra Budiman di Film Barunya, Ini Kata Shindy Huang

Series Pretty Little Liars adalah series Indonesia yang diadaptasi dari series berjudul sama versi Amerika Serikat, yang diangkat dari novel.

"Abis casting, besokannya di lock karakternya Aria buat aku. Beberapa hari kemudian ya ke Bali buat syuting," kata Shindy Huang kepada Wartakotalive.com, Senin (11/4/2022).

Shindy mengaku mulanya tidak menonton Pretty Little Liars versi Amerika. Namun, karena waktu yang singkat, ia jadi menyaksikannya.

Nama Shindy Huang di dunia akting mulai terkenal, setelah membintangi film Bebas dan series Pretty Little Liars.
Nama Shindy Huang di dunia akting mulai terkenal, setelah membintangi film Bebas dan series Pretty Little Liars. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Aria ini diperankan Lucy Hale. Karakternya ini fesyennya nyentrik dan sangat introvert. Dia kuat tapi sebenarnya rapuh. Karakternya beda banget sama aku," ucapnya.

"Karena harus ada gambaran, mau tidak mau nonton lah seriesnya," sambungnya.

Saat menyaksikan series versi Amerika, wanita berusia 29 tahun itu mempelajari akting dan gestur dari Lucy Hale.

"Mau tidak mau backgroundnya harus dapet nih si Aria. Jadinya ya ngedalemin perannya Lucy Hale. Walau pun diminta untuk mengeksplor," jelasnya.

Peran Aria diakui bintang film Bebas itu sedikit berbeda dengannya dalam hal berbusana.

"Kalau aku mah apa adanya kalau fesyen. Aria ini nyentrik lah, dari paduan warna sampai pakaiannya. Harus adaptasi lagi apalagi aku kan engga suka berpakaian nyentrik," terangnya.

"Agar bisa terbiasa, disela syuting ya aku keluar nongkrong pinjem busana wardrobe buat terbiasa jadi Aria," sambung wanita kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1992.

Selama menjalani proses syuting, Shindy Huang tak menampik kendala yang datang adalah sering diomeli sutradara, Emil Heradi.

"Karena kan aku, Yuki Kato, Anya, Valerie, Caitlin dan atau Eyka jadi bersahabat. Nah di lokasi tuh sering ngobrol, curhat-curhatan gitu sampai kedengeran sama sutradara dan semua kru," ujar Shindy Huang. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved