Laleilmanino Bakal Rilis Single 'Dengar Alam Bernyanyi' Bertepatan di Hari Bumi Sedunia

Trio Lale, Ilman, dan Nino menceritakan inspirasi di balik lagu tersebut didapat ketika mereka berwisata ke kawasan Hutan Situ Gunung.

Dok. Laleilmanino
Komposer Laleilmanino. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Trio komposer Laleilmanino akan merilis lagu berjudul “Dengar Alam Bernyanyi”.

Recananya lagu tersebut mereka rilis bertepatan peringatan Hari Bumi Sedunia pada 22 April 2022 besok.

Trio yang terdiri dari Lale, Ilman, dan Nino menceritakan inspirasi di balik lagu tersebut didapat ketika mereka berwisata ke kawasan Hutan Situ Gunung, salah satu tempat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

“Proses kreatif kita, ya kita ketemu Mbak Ve dan Kak Tian di Situ Gunung. Dari cerita itu, kita bikin lirik. Prosesnya enggak lama. Karena kita melibatkan aktor dan aktris berbakat jadi harus cepat,” kata Ilman dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Fei Luthfy Intropeksi Diri Lewat Single Time Bomb

“Rasanya mudah sekali mencari inspirasi, hingga kemudian kami mendapatkan hal-hal yang bisa kami tuangkan ke dalam lagu,” lanjut Nino.

Single 'Dengar Alam Bernyanyi' jadi pengalaman perdana ketiga komposer itu menciptakan lagu di luar studio, tepatnya di tengah hutan.

Dalam project tersebut Laleilmanino mengajak Verena Puspawardani selaku Direktur Program Koaksi Indonesia dan Christian Natalie sebagai Manajer Program Hutan Itu Indonesia sebagai teman diskusi.

“Saya bisa belajar dari sudut pandang mereka dalam melihat sesuatu. Dalam lagu bisa muncul kata-kata yang ‘mereka banget’," kata Christian.

"Misalnya, kata-kata ‘jaga hutan’ sudah jadi seperti resonansi dalam benak mereka, hingga kemudian menjadi bagian dari lirik,” tambahnya.

Dalam project lagu tersebut, Laleilmanino mengajak artis lain yang juga peduli dengan kelestarian hutan seperti Chicco Jerikho, HIVI!, dan Sheila Dara.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved