Dua Kali Terjerumus Narkoba, Ridho Rhoma Ungkap Alasannya ke Rhoma Irama

Ridho Rhoma membuat ayahnya, Rhoma Irama, kecewa. Sebab, Ridho ingkar janji dan kembali berurusan dengan narkoba untuk kali kedua.

Editor: Willem Jonata
Youtube Rhoma Irama Official
Ridho Rhoma. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Ridho Rhoma, putra Raja Dangdut Rhoma Irama, pernah berjanji kepada orangtuanya untuk tidak lagi terjerumus dalam jeratan narkoba.

"Dulu sempat berjanji sama papa dan mama, setelah kasus yang pertama itu, saya tidak akan pernah membuat orangtua saya meneteskan air mata lagi," ujar Ridho saat menjadi narasumber untuk podcast Bisikan Rhoma, di chanel Youtube Rhoma Irama Official.

Namun, Ridho mengingkari janjinya. Ia kembali ditangkap untuk dan menjalani proses hukum karena kasus yang sama.

Tentu sebagai ayah, Rhoma Irama kecewa dengan kelakuan Ridho. Ia pun penasaran dan bertanya kepada anaknya kenapa itu bisa terjadi. 

Baca juga: Rhoma Irama Beberkan Perubahan Ridho Rhoma Pasca Bebas Bersyarat di Hari Lebaran

"I'm just human dad, mungkin Ridho lemah, bodoh," kata Ridho menjawab pertanyaan sang ayah.

Diakui Ridho saat itu punya masalah dan menganggap masalah yang dialaminya imbas dari kesalahan orang lain. Sampai akhirnya ia sadar bahwa masalah sebenarnya ada pada dirinya.

"Kayak misalnya oh, gara-gara si A, si B, kalau gua enggak begini enggak bakal begitu. Tapi setelah Ridho pikir lama-lama, that just excuse. Bahkan, banyak orang yang punya masalah lebih berat dibanding Ridho lalui. Kalau Ridho mau menyalahkan faktor itu semua, itu cuma jadi excuse aja. The real thing i think the real problem it was me," terang Ridho.

Sontak Ridho Rhoma menangis. Ia ingat saat mendekam di penjara tak bisa mendampingi ayahnya tampil di acara televisi bersama sejumlah artis lain.

"I feel sad. Saya harusnya di situ, bisa melakukan banyak hal (bersama ayah)," lanjutnya.

Ridho lantas berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu memikirkan terlebih dahulu jika ingin melakukan tindakan negatif.

"Kalau mau melakukan sesuatu harus dipikiran dulu, terutama seperti yang saya alami dalam kasus narkoba. Karena kita akan banyak kehilangan. Bersyukur Ridho masih bisa bertemu papah," tandas Ridho.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved