Seperti Dialami Ari Lasso, Pita Suara Aska Rocket Rockers Menipis, Harus Puasa Bicara 2 Minggu

Musisi Aska Rocket Rockers harus puasa berbicara selama dua pekan, karena menderita sakit pada pita suaranya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Aska Rocket Rockers ketika ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022). Ia harus puasa berbicara selama dua pekan, karena menderita sakit pada pita suaranya. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Musisi Aska Rocket Rockers harus puasa berbicara selama dua pekan, karena menderita sakit pada pita suaranya.

Sakit pita suara Aska Rocket Rockers juga pernah dialami oleh artis lain, seperti Ari Lasso dan juga Ananda Omesh.

Baca juga: Terjerat Korupsi, Brotoseno Tak Dipecat, Bahas Kejahatan Siber Bareng Ari Lasso dan Maia Estianty

"Iya jadi ada kerusakan pada pita suara saya. Jadi sempat puasa bicara kemarin-kemarin. Hari ini hari terakhir puasanya," kata Aska Rocket Rockers ketika ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022).

Aska menyebut sakit pita suaranya, bukan karena ada kelainan. Hanya saja memang dirinya terlalu memforsir bersuara sampai capek, sehingga suaranya menipis.

Dari kiri Perwakilan penyelenggara dari Havas Indonesia Indradjid Sofwan, perwakilan dari komunitas musik Bandung dan Manager HMGNC Angga Badil, dan vokalis Rocket Rockers Aska tampil sebagai pembicara pada konferensi pers Preanger Fest: 40 Artis, 3 Panggung, 1 Tujuan: Lokal Kudu Vokal di Verde Resto & Lounge, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018). Hajatan besar musisi asal Jawa Barat lintas generasi itu, akan berlangsung pada 13-14 Oktober 2018 di Lapangan PPI Bandung, dengan menghadirkan band-band yang telah mapan seperti Mocca, Pas Band, Burgerkill, The Groove, Koil, Pure Saturday, dan juga menampilkan legenda Bimbo. Serta band-band generasi penerus seperti Ikkubaru, Heals, Parahyena, The Schuberts, dan yang lainnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Dari kiri Perwakilan penyelenggara dari Havas Indonesia Indradjid Sofwan, perwakilan dari komunitas musik Bandung dan Manager HMGNC Angga Badil, dan vokalis Rocket Rockers Aska tampil sebagai pembicara pada konferensi pers Preanger Fest: 40 Artis, 3 Panggung, 1 Tujuan: Lokal Kudu Vokal di Verde Resto & Lounge, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018). Hajatan besar musisi asal Jawa Barat lintas generasi itu, akan berlangsung pada 13-14 Oktober 2018 di Lapangan PPI Bandung, dengan menghadirkan band-band yang telah mapan seperti Mocca, Pas Band, Burgerkill, The Groove, Koil, Pure Saturday, dan juga menampilkan legenda Bimbo. Serta band-band generasi penerus seperti Ikkubaru, Heals, Parahyena, The Schuberts, dan yang lainnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

"Jadi recovery nya itu kita harus berhenti ngomong kalau enggak si pita itu bakal terus kegesek, jadi gak bakal terobati dan sembuh," ucapnya.

"Jadi selama dua pekan ini, ngobrol pakai bahasa isyarat atau lewat chat aja," sambungnya.

Baca juga: Rocket Rockers dan The Sigit Tampil Memukau di Festival Raya Gembira Ancol

Sakit pada pita suaranha diakui vokalis grup band Rocket Rockers tersebut bukan kali pertamanya. Dua tahun lalu ia juga merasakan hal yang sama.

"Jadi waktu itu sebulan recovery nya, sekarang lebih pendek cuma dua Minggu puasa ngomong nya," ungkapnya.

Aska bersyukur tidak sampai melakukan operasi. Ia mengaku hanya menerima tindakan media kecil dari sokter.

"Kalau operasi cuman kayak masukin kamera ke tenggorokan gitu, setelah itu dikasih obat, harus puasa ngomong apalagi nyanyi," jelasnya.

"Harus jaga makanan juga. Mungkin cuma yg lebih mempengaruhi karena capek terlalu diforsir," tambahnya.

Selama dua pekan puasa ngomong, Aska mengaku hanya berdiam diri di rumah saja, ia fokus pemulihan agar pita suaranya membaik.

"Jujur aja rasanya gimana ya, engga enak. Biasanya sehariannya saya nyanyi, ngobrol sama teman, menjalin link dengan obrolan, sekarang harus puasa," terangnya.

Hal yang membuat Aska Rocket Rockers merasa aneh, adalah ia tak bisa meminum kopi selama puasa berbicara.

"Apalagi saya senang ngopi, ngopi gak ngobrol dan lainnya kayaknya kurang," ujar Aska Rocket Rockers.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved