Iko Uwais Petik Pelajaran Berharga Dari Kasus Dugaan Pengeroyokan yang Menyeret Namanya

Aktor laga Iko Uwais beberapa waktu sempat terlibat dengan hukum dikarenakan ia diduga melakukan pengeroyokan terhadap seseorang.

tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Iko Uwais Saat ditemui di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022). Suami Audy Item itu mengaku mendapatkan banyak mendapat pelajaran berharga saat dirinya berseteru dengan Rudi, ini kasusnya berujung damai. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor laga Iko Uwais beberapa waktu sempat terlibat dengan hukum dikarenakan ia diduga melakukan pengeroyokan terhadap seseorang.

Seseorang tersebut adalah Rudi yang melaporkan Iko Uwais ke Polres Metro Bekasi atas dugaan pengeroyokan.

Namun kini, keduanya sepakat untuk berdamai.

Baca juga: Iko Uwais Berdamai dengan Pelapor Kasus Pengeroyokan, Suami Audy Item: Ribut Bukan Jalan Terbaik

Suami Audy Item itu mengaku mendapatkan banyak mendapat pelajaran berharga saat dirinya berseteru dengan Rudi.

"Hikmahnya banyak banget dipelajari kedua belah pihak. Ternyata permasalahan itu semuanya diselesaikan dengan kepala dingin dan hati yang damai," kata Iko Uwais di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Namanya manusia ada ajakan, mungkin lagi capek atau masalahnya kita nggak ada yang tau," lanjutnya.

Aktor berusia 39 tahun ini mengatakan bahwa dirinya dengan Rudi kini belum lagi berkomunikasi setelah memutuskan untuk berdamai.

Baca juga: Diperiksa Polisi sebagai Saksi, Audy Item Sebut Iko Uwais Membela Diri, Kakaknya Terancam oleh Rudi

Pasalnya dia Iko sibik dengan pekerjaan-pekerjaan di dunia hiburan.

Sinopsis Film Triple Threat, Aksi Iko Uwais balas dendam melawan Teroris, tayang malam ini di Trnas TV. Film Triple Threat bergenre aksi.
Sinopsis Film Triple Threat, Aksi Iko Uwais balas dendam melawan Teroris, tayang malam ini di Trnas TV. Film Triple Threat bergenre aksi. (IMDb)

Meski begitu, keduanya masih tetap hidup saling berdampingan satu sama lain lantaran jarak rumah mereka yang berdekatan.

"Iya udah damai, kalau itu kita punya masing-masing kesibukan. Saya juga banyak kerjaan yang harus laksanain jadi kita move on dari permasalahan yang lalu," ujar Iko Usais.

Lebih lanjut, setelah persetruan ini Iko mengambil pelajaran agar lebih bisa mengontrol diri, intropeksi diri dan selalu mengambil keputusan dengan kepala dingin.

Ia berharap, kejadian tersebut tidak terulang apalagi menyangkut kekerasan.

Baca juga: Akan Periksa 3 Saksi Lagi Terkait Kasus Iko Uwais, Polisi Tetapkan Tersangkanya Pekan Ini

"Antisipasinya otomatis semua permasalahan yang kata orang bilang, jagalah hati kontrol diri, intropeksi diri, apapun permasalahan didepan mata. Jadi bukan emosi yang didahulukan tapi siapapun nanti kedepannya," jelas Iko Uwais.

"Semoga ini juga pelajaran, kalau saya bilang semuanya harus diatasi dengan kepala dingin, apapun permasalahannya berat, enteng hatinya tenang itu nggak ada perselisihan," pungkasnya.

Sebelumnya, Rudi melaporkan Iko Uwais dan kakaknya, Firmansyah ke Polres Metro Bekasi Kota pada 11 Juni 2022 atas dugaan pengeroyokan atau penganiayaan.

Laporan Rudi terhadap Iko Uwais dan Firmansyah ini teregistrasi dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Di sisi lain, Iko Uwais juga melaporkan Rudi ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik.

Karena sepakat berdamai, suami Audy Item itu juga sudah mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved