Sejak Viral, Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Ramai Dikunjungi Konten Kreator, Bikin Video dan Foto

Rumah susun yang berada di kawasan Sumber Artha, Bekasi belakangan ini ramai dikunjungi masyarakat hingga konten kreator.

kolase/dokTribunnews.com/Alivio
Rumah Rusun Tempat Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 di kawasan Sumber Artha, Bekasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah susun yang berada di kawasan Sumber Artha, Bekasi belakangan ini ramai dikunjungi masyarakat hingga konten kreator.

Bukan tanpa sebab, mereka ke sana untuk melihat rumah susun yang dijadikan lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion.

Baca juga: Syuting Pengabdi Setan 2: Communion di Rumah Susun, Joko Anwar: Betul-betul Punya Jiwa Sendiri

Rupanya, semenjak Pengabdi Setan 2 tayang, semakin banyak masyarakat yang membuat konten di rumah susun itu.

"Iya udah seminggulah rame yang ke sini, dari pagi sampai malam pada bawa kamera, foto-foto," kata warga setempat bernama Uun kepada Tribunnews, Senin (8/8/2022).

Karena sangking ramainya dan meminimalisir hal berbahaya, kini rumah susun tersebut ditutup, hanya area luar saja yang diizinkan.

"Iya nggak bisa sembarang masuk lagi, harus izin dulu," ujarnya.

Baca juga: Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Mencekam Keluarga Tara Basro di Rumah Susun

Menurutnya, sebelum tempat itu viral, rumah susun ini memang kerap dipakai untuk pemotretan, seperti buku tahunan sekolah atau foto model.

"Iya emang suka ya anak-anak hunting, waktu itu juga sempat ada yang buat buku tahunan sekolah di sini," ujar Uun.

Warga melihat Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). Rusunami tersebut menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion yang telah tayang di bioskop mulai 4 Agustus 2022 lalu. Film besutan sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion tembus 700 ribu penonton hanya dalam waktu satu hari peluncuran. WARTA KOTA/YULIANTO
Warga melihat Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). Rusunami tersebut menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion yang telah tayang di bioskop mulai 4 Agustus 2022 lalu. Film besutan sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion tembus 700 ribu penonton hanya dalam waktu satu hari peluncuran. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

"Sebenarnya mah nggak serem rumah susun ini, cuma karena viral aja ya jadi gimana gitu," tambahnya.

Ia juga membenarkan bahwa rumah susun ini tidak berpenghuni dan ada lantai yang tidak boleh dikunjungi.

Sebelumnya, Joko Anwar selaku sutradara Pengabdi Setan 2: Communion menyebutkan, bahwa lokasi rumah susun yang dijadikan tempat syuting tidak berpenghuni selama 15 tahun.

Ia juga mengatakan bahwa ada satu lantai yang tidak boleh dipakai, yaitu lantai 7.

Penampakan Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). Rusunami tersebut menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion yang telah tayang di bioskop mulai 4 Agustus 2022 lalu. Film besutan sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion tembus 700 ribu penonton hanya dalam waktu satu hari peluncuran. WARTA KOTA/YULIANTO
Penampakan Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). Rusunami tersebut menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion yang telah tayang di bioskop mulai 4 Agustus 2022 lalu. Film besutan sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion tembus 700 ribu penonton hanya dalam waktu satu hari peluncuran. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Rusun Ditutup Sementara 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved