HUT Kemerdekaan RI

Syifa Hadju Kenang Momen Lomba 17 Agustusan Semasa Kecil

Syifa Hadju mengaku tak pernah lagi ikut lomba 17 Agustusan karena sibuk dengan urusan kerja. Tapi diakuinya saat kecil sering ikut lomba.

Editor: Willem Jonata
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Syifa Hadju ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Syifa Hadju kini sedang sibuk promo filmnya yang akan tayang. Selain itu ia juga disibukkan beberapa project syuting.

Makanya, tahun ini Syifa tidak mengikuti lomba 17 Agustusan dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kebetulan lagi sibuk dan fokus pekerjaan aku dan salah satunya adalah mempromosikan film yang akan tayang jadi mungkin aku tetep merayakan tapi mungkin beda kali karena aku juga punya kesibukan lain," kata Syifa Hadju di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kendati demikian, Syifa mengaku semasa kecil kerap mengikuti perlombaan saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Satu di antaranya lomba makan kerupuk.  

"Sering lah pasti waktu kita kecil, selalu ikut lomba makan kerupuk, pawai sepeda, ya banyak lah," kenang Syifa Hadju.

Baca juga: Syifa Hadju Memaknai Arti Kemerdekaan Indonesia, Tak Sekadar Lomba Makan Kerupuk

Lebih lanjut, karena perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia dirakayan setiap satu kali dalam setahun, maka menurut Syifa momen itu harus dimanfaatkan untuk masyarakat mengenang jasa-jasa pahlawan, tidak hanya sekedar perlombaan.

"Jadi maknanya setahun sekali kita harus merayakannya. Maksudnya nggak semedar merayakan seperti lomba makan kerupuk dan lainnya, tapi juga menurut aku lebih dari itu," ujar Syifa Hadju.

"Kita dikasih waktu sehari untuk mengenang apa aja sih yang kebaikan dilakukan pahlawan-pahlawan kita dan bisa sampai di momen kayak sekarang bebas ini," pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved