Kabar Artis

Cerita Susan Sameh saat Alami Pelecahan Seksual di Lokasi Syuting: Aku Dibikin Insecure

Susan Sameh pernah alami pelecehan seksual saat di lokasi syuting. Ia bersyukur lantaran saat ini pelaku pelecehan dapat langsung ditindaklanjuti.

Penulis: Izmi Ulirrosifa
Editor: Salma Fenty
Instagram @susansameeh
Susan Sameh menjadi tidak percaya diri karena mengalami pelecehan seksual. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Susan Sameh pernah alami pelecehan seksual saat berada di lokasi syuting.

Awalnya Susan Sameh mneceritakan pengalaman tak enak saat syuting.

Selain cerita horor, Susan Sameh pernah mengalami hal yang kurang berkesan saat syuting.

Susan Sameh menceritakan bahwa ia pernah dilecehkan oleh kru-kru syuting.

"Kalau syuting paling gak enak adalah kalau ada kru-kru yang kurang ajar."

"Aku pernah kena pelecehan seksual, itu hal yang paling aku gak suka dalam syuting," jelas Susan Sameh, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Tinggal di Mesir Waktu Kecil, Susan Sameh Beberkan Awal Mulai Belajar Bahasa Indonesia

"Aku kan lagi mau berkarya untuk Idonesia, tapi kenapa saat kita mau berkembang, kita mau maju, kita mau bikin karya untuk Indonesia, kenapa di dalam tim aku ini bukannya mensupport aku, tapi mereka malah menjatuhkan aku," tambah Susan Sameh.

Dari kejadian itu membuat Susan Sameh merasa dijatuhkan hingga ia merasa insecure.

"Waktu itu aku sempet marah, bagaimana Indonesia mau maju kalau kitanya aja dalam satu tim dijatuhin, aku dibikin gak percaya diri, aku dibikin insecure," ujar Susan Sameh.

"Gimana aku mau ngasih yang terbaik kalau aku gak disupport gitu," tambhnya.

Wanita keturunan Mesir-Indonesia-Tionghoa ini mengatakan dirinya telah di catcalling.

"Pelecehannya berupa catcalling, kayak aku lagi lewat gitu mereka bilang 'montok, si montok, si montok' gitu," beber Susan Sameh.

"Apa aku salah, aku salah pakai baju, atau apa kenapa," kata Susan Sameh.

Susan Sameh menampik pikiran buruk tentang dirinya sendiri, ia mengatakan bahwa yang salah bukan dirinya tapi mereka yang melakukan catcalling.

Susan Sameh
Susan Sameh Wanita  mengatakan dirinya telah di catcalling. (IG @susansameh)

"Setelah aku pikir, yang salah bukan aku, yang salah mereka, mereka yang etikanya kurang baik," kata Susan Sameh.

Susan Sameh merasa bersyukur lantaran saat ini jika ada yang melakukan pelecehan pada dunia perfilm-an bisa langsung ditindak lanjuti.

"Aku sih bersyukurnya sekarang perfilman kita udah ada catatan, misal ada yang kena pelecehan harus wajib lapor, dan itu orangnya bisa langsung ditindakin gitu," jelas Susan Sameh.

"Aku seneng sekarang udah mulai ditegasin lah," tambah Susan Sameh.

(Tribunnews.com/Izmi Ulirrosifa)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved