Rebellion Esports Pecat Fearless, Buntut Kasus Pelecehan Seksual terhadap Resepsionis Hotel

Rebellion Esports Pecat Fearless, buntut kasus pelecehan seksual Fearless terhadap resepsionis hotel pada Rabu (30/11/2022). Ia juga dikenai sanksi.

instagram @rebellionesports.id
Atlet ESports, Fearless, yang dipecat dari Rebellion Esports karena kasus pelecehan seksual yang ia lakukan pada resepsionis hotel pada Rabu (30/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Atlet e-Sports Moch Dicky Setiawan atau Fearless dipecat dari divisi Mobile Legends, tim Rebellion Zion.

Manajemen Fearless, Rebellion Esports mengumumkan pemecatan Fearless melalui akun Instagram resminya.

"Kami sebagai organisasi sangat menghargai wanita dan tidak mentolerir segala tindakan yang mendiskreditkan wanita,” tulis manajemen Rebellion Esports di akun Instagram @rebellionesports.id, Jumat (2/12/2022).

"Kami memohon maaf atas kejadian yang terjadi terutama kepada Widi atas tindakan tidak terpuji salah satu anggota dari tim kami, Fearless."

"Dengan ini, kami Rebellion Esports memutuskan secara resmi mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless," lanjut Rebellion.

Rebellion Esports juga mengatakan akan membimbing anggota timnya untuk mencegah agar hal seperti ini tidak terulang lagi.

Baca juga: Gelaran IESF Bali 14Th WEC 2022 Jadi Ajang Esports Outdoor Terbesar dan Peserta Terbanyak di Dunia

Kronologi Dugaan Pelecehan Terhadap Resepsionis Hotel

Nama Fearless menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (1/12/2022).

Kasus ini bermula ketika pemilik akun TikTok @uraavocuddlee, mengunggah sebuah video yang menceritakan dirinya telah menjadi korban pelecehan seksual oleh salah satu atlet e-Sports, Fearless.

Pemilik akun TikTok itu diketahui bernama Widya alias Widi.

Ia juga mengunggah video tersebut ke akun Instagramnya, @widyaaf_.

Unggahan Widya, korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh atlet ESports Fearless di hotel tempatnya bekerja sebagai resepsionis, Rabu (30/11/2022).
Unggahan Widya, korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh atlet ESports Fearless di hotel tempatnya bekerja sebagai resepsionis, Rabu (30/11/2022). (Instagram @widyaaf_)

Widya merupakan seorang resepsionis di sebuah hotel.

Pada tanggal 30 November 2022, Fearless menginap di hotel tempat Widya bekerja. 

Kejadian ini berawal saat Fearless menelepon Widya selaku resepsionis hotel untuk meminta sebuah sendok.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved